Jabatan Waka Polres lnhu Disertijabkan

  • Bagikan
RlAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Kamis (5/3/2020) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala (Waka) Polres lnhu, dimana Rony Syahendra SH, S.lk, M.Si berpindah tugas sebagai Waka Polres Kabupaten Bengkalis.
Upacara ini dilaksanakan sekira pukul 08.00 WlB, di lapangan Polres lnhu Jalan Ahmad Yani No. 19 Rengat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik.
Adapun dasar pelaksanaan Sertijab ini adalah Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/85/II/2020 tanggal 18 Februari 2020 tentang pengangkatan jabatan Waka Polres Inhu dari Kompol Roni Syahendra SH, S.Ik, M.Si kepada Kompol Zulfa Renaldo, S.Ik.
“Hadir dalam Sertijab tersebut para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny. Erlin Efrizal dan Para Ketua Ranting Bhayangkari dan pengurus,” kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran.
Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Pama, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staff, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Gabungan Polsek, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Intel dan Sat Res Narkoba serta 1 Kelompok Bhayangkari.
Kapolres lnhu dalam kesempatan itu mengatakan bahwa perlu kita ketahui bersama bahwa Polres Inhu adalah merupakan salah satu bagian dari Organisasi Polri yang besar dan modern yang akan selalu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks.
“Tantangan tersebut sebagai konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi baik pada skala Global, Regional, Nasional maupun lokal,” terangnya.
Lebih jauh disampaikannya bahwa perkembangan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan dampak baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Inhu.
Disampaikannya juga bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour Of Duty maupun Tour 0F Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil yang bersangkutan. (man)
  • Bagikan