Jalan Lintas Selatan Inhu Rusak Parah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ternyata bukan hanya jembatan penghubung di Desa Anak TaIang saja Infrastruktur yang ada di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) yang mengalami kerusakan.

Jalan Lintas Selatan yang merupakan Urat Nadi Perekonomian Masyarakat juga mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan mengakibatkan kemacetan.

Supri salah seorang warga Batang Cenaku sabtu (26/5/2018) mengatakan bahwa masih terjadi jalan yang rusak  parah di jalan lintas selatan tepatnya di Desa Punti Anai.

“Kerusakan ini dikarenakan perbaikan jalan yang kurang sesuai dengan janji PT.  KAS,” katanya.

Dikatanya bahwa,  PT. KAS sebagai salah satu perusahaan yang beraktifitas di Jalan LIntas ini menjanjikan perbaikan jalan disertai matrial urugan.

“Akan tetapi kenyataanya tidak sesuai dengan janji yang terealisasi di lapangan, sehingga jalan ini kembali mengalami kerusakan yang sangat parah,” terangnya.

Sementara itu belum ada fihak PT. KAS yang dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini.

Disisi lain, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Inhu melalui Kepala Bidang (kabid) Bina Marga Dinas PUPR Inhu Nafriandi menyatakan bahwa pada tahun 2018 ini tidak ada dana tanggap darurat untuk perbaikan jembatan ataupun jalan tersebut.

“Untuk tahun 2018 sudah tidak ada lagi dana tanggap darurat untuk perbaikan jalan ataupun jembatan,”. Singkatnya. (Man)

  • Bagikan