Kondisi Jembatan Desa Anak Talang Butuh Perhatian Pemerintah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Masyarakat Desa Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan kondisi jembatan yang menjadi Jembatan Penghubung untuk menuju kepusat desa.

Jembatan ini juga merupakan jembatan utama bagi masyarakat untuk keluar masuk hasil produksi pertanian ataupun hasil perkebunan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku Rohman Janidir melalui slulernya selasa (22/5/2018) membenarkan adanya desakan dari masyarakat untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“Namun sejauh ini Pemerintahan Desa (Pemdes) belum mampu mengakomodir permintaan masyarakat tersebut,” katanya.

Dijelaskannya bahwa jembatan utama Desa Anak Talang tersebut dibangunpada tahun 2010 yang lalu, dan kini kondisinya sudah mengalami kerusakan terutama pada bagian lantainya.

“Saya sangat berharap adanya uluran tangan dari pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut terutama pada bagian lantainya,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jika kondisi ini dibiarkan dirinya khawatir akan memakan korban dan dapat merugikan masyarakat.

“Saya sempat menanyakan ke Dinas PUPR Kabupaten Inhu untuk dana perbaikan jembatan tersebut, namun fihak DIlinas PUPR mengatakan bahwa tidak ada dana tanggap darurat,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa fihaknya juga sudah mengusulkan dada perbaikan jembatan ini pada Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat kecamatan, tutupnya. (Man)

  • Bagikan