KPU Inhu Gelar Rakor Persiapan Karnaval dan Pegelaran Seni

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rakor (Rapat Kordinasi) Persiapan Karnaval dan Pegelaran Seni Bersama Panwas dan Parpol Peserta Pemilu 2019, selasa (10/4/2018).

Ketua KPU Inhu M. Amin SE, M.Si menyatakan bahwa hal ini sebagai ajang sosialisasi untuk memperkenalkan peserta Pemilu melalui kegiatan Karnaval kepada masyarakat.

“Dasar pelaksanaan Kegiatan ini adalah SE 115/PP.08-SD/06/KPU/ll/2018 Prihal : Kegiatan Pagelaran Seni Budaya menyonsong 1 (satu) Tahun Pemilu serentak 2019,” terangnya.

Dijelaskan Amin bahwa sejauh ini KPU Inhu telah melakukan sosialisasi di daerah termarginalkan yaitu di dearah talang mamak.

Rencananya pada 12 April 2018 sosialisasi akan dilakukan di Kecamatan Rakit Kulim, secara kebetulan ada acara adat pernikahan anak salah seorang batin suku talak mamak.

“Acara ini nantinya akan dihadiri oleh KPU Provinsi Riau dan akan diliput oleh salah satu stasiun TV Nasional, bagi rekan-rekan Parpol yang ingin mengikuti acara ini dipersilahkan,” katanya.

Selanjutnya pada tanggal 26 s/d 28 April 2018 ada kegiatan Pacu Jalur di Batang Peranap, kegiatan ini akan kita manfaatkan sebagai ajang sosialisasi, dimana kegiatan ini akan dihadiri oleh KPU Pusat.

“Hari ini kita akan menyepakati kegiatan Karnaval dan pagelaran seni budaya yangakan dilaksanakan pada sabtu (21/4/2018),” ucapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan pemilu serentak 2018, dimana peserta karnaval ini adalah KPU, Sekretariat dan PPK, Panwaskab dan Jajarannya dan Partai Politik. (Man)

  • Bagikan