Kukang Yang Ditemukan Dikomplek Pemda Inhu Telah Dilepas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Seekor Kukang ditemukan di di Jalan Indragiri Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat,atau persisnya di depan Dinas Pertanian dan Perikanan. (Distankan) Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) pada Jum’at (25/5/2018) kemarin akhirnya kembali dilepas liarkan.

Pelepas liaran hewan yang dilindungi oleh negara ini dilakukan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BB KSDA) Riau Bidang KSDA wilayah 1 Rengat.

Zulkipli Kepala Resort KSDA Pekan Heran sebagai pihak yang menerima pengembalian hewan tersebut dari masyarakat membenarkan bahwa hari ini langsung dilakukan pelepas liaran.

“Hari ini kita telah melepas liarkan seekor kukang yang ditemukan tersesat dikomplek perkantoran lnhu di Pematang Reba,” katanya.

Hewan kita terima dari masyarakat pada minggu (27/5/2018) sekitar pukul 09.00 wib, sekitar pukul 11.30 wib langsung kiata lepas liarkan kehutan kawasan Suaka Merga (SM) Kerumutan.

“Saya memerintahkan kepada anggota untuk melepaskan hewan tersebut kekawasan SM Kerumutan, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar,” sambungnya.

Dijelaskannya juga bahwa, temuan primata langka ini serta pelepas liarannya sudah kita laporkan kepada pimpinan di Pekan Baru serta Polres Inhu, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan