Manahara Napitupulu Apresiasi Bank BNI dan BRI Cabang Rengat

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sikap kepedulian sosial yang dilakukan oleh Bank BNI dan BRI Cabang Rengat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mendapat apresiasi dari anggota DPRD Riau asal Dapil lnhu – Kuansing Manahara Napitupulu SH.
Dengan memberikan bantuan berupa alat pencuci tangan washtaple portable dan tanki air kapasitas 500 liter sejumlah 10 unit dan 15 unit kepada masyarakat melalui Kapolres Inhu pada Senin (6/4/2020) kemarin adalah kepedulian yang bijaksana, kata Manahara melalui pesan WA nya Selasa (7/4/2020).
“Dalam menghadapi situasi perang melawan Covid-19 yang bermutasi dari kota Wuhan negara Tiongkok itu mesti  ditangani dengan super serius,” katanya lagi.
Lebih lanjut disampaikanya bahwa dalam menghadapi virus yang mematikan ini pemerintah telah  menerbitkan Perpres (Peraturan Presiden) dan Permen (Peraturan Menteri) oleh semua kementerian terkait dan bahkan selalu dievaluasi.
Selain itu juga diikuti kebijakan anggaran dan stimulasi sebagai instrumen untuk menjaga kondisi sosial masyarakat tetap stabil dan terkendali.
“Menyusul social action yang dilakukan bank BNI dan BRI ini kita himbau agar diikuti oleh Perseroan Terbatas (PT) lainya yang ada di Kabupaten Inhu dan Kuansing (Kuantan Singingi),” ujarnya.
Perusahaan tersebut antara lain PTP Nusantara V, PT INECDA, PT Tunggal Perkasa Plantation (PT TPP), PT Regunas, PT Indriplan, PT Mitra Kembang Selaras (HTI), PT Citra Sumber Sejahtera (HTI), PT Cerenti Subur, PT Duta Palma Nusantara dan beberapa perusahaan pengelola sumber daya alam lainya yang ada di dua kabupaten ini.
“Sudah saatnya perusahaan-perusahaan tersebut menunjukan kepedulian terhadap apa yang terjadi,” uajarnya lagi.
Akan tetapi bagi Perseroan Terbatas (PT) yang mengelola kebun sawit secara illegal tidak perlu ambil bagian, sebab keberadaan mereka juga dalam menggarap hingga menikmati hasil kebun ribuan hektar yang tidak sah itu adalah dengan merampas hak dan menindas masyarakat dengan kekuatan yang dimiliki.
Terkait cara (pola) penyaluran bantuan sosial yang hendak diberikan tentu dapat dikordinasikan dengan pemerintah daerah ataupun kepada Kesatuan Polres, tergantung bentuk bantuan atau partisipasi yang diberikan.
“Semoga dengan peran dan kepedulian banyak pihak beban masyarakat terdampak Covid-19 ini menjadi lebih ringan,” tutupnya. (Man)
  • Bagikan