MTQ ke 49 Kabupaten lnhu Selesai, Kecamatan Rengat Barat Tampil Sebagai Juara Umum

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) telah selesai dilaksanakan, dan secara resmi ditutup oleh Bupati H. Yopi Arianto SE, Rabu (25/09/2019) malam.

Acara yang telah berlangsung sejak Senin (22/09/2019) ini menetapkan Kecamatan Rengat Barat sebagai Juara umum dengan jumlah nilai 46.

Sedangkan tuan rumah Kecamatan Rengat berada diposisi kedua dengan jumlah nilai 38, sedangkan juara tiga adalah kecamatan lirik dengan jumlah poin 34.

Sementara itu, untuk pawai ta’aruf juara pertama adalah Kecamatan Rengat, juara kedua Kecamatan Rengat Barat, dan juara ketiga Kecamatan Seberida.

Untuk stand bazar keluar sebagai juara pertama adalah Kecamatan Pasir Penyu, juara kedua Kecamatan Rengat Barat, dan juara ketiga Kecamatan Batang Gansal.

Hadir pada acara penutupan ini Sekda (Sekretaris Daerah) Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kemenag Inhu, kepala dinas, dan camat se kabupaten lnhu, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta mensukseskan MTQ ke 49 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berjanji akan memberikan Bonus kepada pemenang pertama masing-masing lomba akan berangkat ke tanah suci.

Kemudian Bupati menjanjikan akan memberikan Rp50 juta dari kantong pribadinya kepada perwakilan qori dan qoriah perwakilan lndragiri Hulu yang meraih juara di tingkat propinsi, dan Rp100 juta bagi qori dan qoriah Inhu yang terpilih mewakili Propinsi Riau di tingkat nasional.

Sementara itu Sekda lnhu Hendrizal sebagai ketua umum panitia MTQ ke 49 menyampaiakan bahwa akan memperjuangkan Kabupaten lnhu untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat propinsi tahun 2020.

“Kepada seluruh masyarakat Inhu beliau mohon do’a dan dukungan mudah-mudahan harapan dan cita-cita tersebut dapat terlaksana,” harapnya. (Man)

  • Bagikan