MTQ ke 49 Tingkat Kabupaten lnhu Dibuka

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) ke 49 tingkat Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) resmi dibuka oleh Bupati lnhu, H. Yopi Arianto SE, Ahad (22/9/2019) malam.

MTQ yang dilaksanakan di lokasi objek wisata Danau Raja Rengat ini menggunakan Astaka Terapung yang pada tahun 2011 lalu digunakan sebagai Astaka MTQ tingkat Provinsi Riau, ketika Kabupaten lnhu menjadi tuan rumah.

Pembukaan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Inhu ini berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai pertunjukan seperti tari-tarian, rebana, marching band, dan atraksi lampu di Astaka Terapung danau Raja, atraksi Rempak Bedug Rebana dari YPAIR (Yayasan Pendidikan Agama lslam Rengat, serta mengibarkan bendera LPTQ.

Hadir dalam kesempatan ini Plt Sekda Provinsi Riau Ahmad Syah Harofie, Sekda Inhu Hendrizal, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu dan pejabat di lingkungan Kabupaten Inhu.

Kemeriahan acara pembukaan ini sudah terlihat sejak pagi dimana acara dimulai dengan pelepasan kafilah dengan menaiki becak kayuh di depan rumah dinas Bupati menuju Danau raja, diwaktu bersamaan Bupati indragiri hulu juga melepas pawai ta’aruf di kawasan danau raja.

Pawai taaruf ini diikuti oleh seluruh peserta MTQ mengelilingi rute kota Rengat, kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim oleh Bupati Inhu Yopi Arianto.

Bupati lnhu dalam sambutanya pada acara pembukaan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten lnhu mengucapkan terimakasih kepada semua fihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Plt Sekda Provinsi Riau beserta rombongan dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau yang telah hadir dalam pembukaan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten lnhu ini,” ujarnya. (Man)

  • Bagikan