Operasi Keselamatan LK 2024, Polsanak Satlantas Polres Inhu Terima Kunjungan TK Ceria Eduloka

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, menyambut kunjungan puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Ceria Eduloka, Belilas, Kecamatan Seberida di Mapolres Inhu.

Kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2024 sekaligus silahturahmi dan edukasi tentang peraturan berlalu lintas pada anak usia dini tersebut dilaksanakan Selasa 5 Maret 2024 pagi.

Puluhan anak-anak TK disambut langsung oleh KBO Satlantas Polres Inhu, Iptu Edison Simanjuntak dan sejumlah personel Satlantas Polres Inhu.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Fajri Sentosa SH, MH, diruang kerjanya, Rabu 6 Maret 2024 menjelaskan, kunjungan TK Ceria Eduloka ke Polres khususnya Satlantas merupakan bagian dari program Polsanak Satlantas Polres Inhu, yang menjadi bagian dari Operasi Keselamatan LK 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, sambil bermain, anak-anak TK yang didampingi para guru, akan diberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, aturan berlalu lintas lainnya serta pengenalan lingkungan Polres Inhu pada anak-anak usia dini tersebut.

“Intinya, jika sejak usia dini telah merasa dekat dengan polisi, tentu hingga dewasa nanti, anak-anak tersebut tidak takut pada polisi dan sudah faham dengan semua aturan serta norma berlalu lintas,” pungkas Kasat. (man)

  • Bagikan