Pemkab Inhu Gelar Bimtek Panitia Pilkades Serentak Tahun 2021

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Thamsir Rachman, Kantor Bupati Inhu, Selasa (6/7/2021) dan dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Nursisman.

Turut hadir Kepala Bidang Pemerintahan Desa Hj. Yenni Elita SE, MM, Sekretaris Dinas PMD Riswidiantoro SE, Perwakilan OPD, Perwakilan Camat, Panitia Pilkades, dan Peserta Bimtek Pilkades serentak.

Dalam sambutannya, Nursisman menyampaikan kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai teknis Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Inhu.

Ia berharap semua pihak dapat melaksanakan semua proses mulai dari persiapan hingga penetapan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

“Penyelenggaraan Bimtek Pilkades serentak Tahun 2021 bertujuan meningkatkan kualitas SDM bagi Panitia Pilkades serta memberikan pemahaman yang sama terkait pelaksanaan Pilkades dari persiapan sampai dengan penetapan,” ungkapnya.

Sementara itu, Riswidiantoro dalam paparannya menyampaikan Pemungutan Suara Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021, yang mana pada tahun ini terdapat 64 Desa yang akan melakukan Pilkades serentak di Inhu.

Selanjutnya Riswidiantoro menjelaskan mengenai teknis tahapan Pilkades mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara, hingga penetapan.

Bimtek Panitia Pilkades serentak kabupaten Inhu tahun 2021 dilaksanakan selama 4 hari, mulai Selasa hingga Jumat tanggal 6-9 Juli 2021 yang diikuti oleh 206 orang peserta dari 64 desa Peserta Pilkades yang dibagi menjadi 4 kelompok.

Untuk hari ini diikuti oleh 44 orang peserta dari 14 Desa dari Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Batang Cenaku. (man)

  • Bagikan