Relawan BWS Terima Santunan Kematian Dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Salah seorang relawan BWS (Bersame Wahyuadi Supriati) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang meninggal dunia hari ini Selasa (17/11/2020) menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Santunan ini diserahkan oleh Aristoteles Sitinjak Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat kepada Sekretaris Tim Relawan Wahyu Adi – Supriati H. Ridwan Alinas SH di cafetaria Hotel Danau Raja Rengat.

Turut menyaksikan penyerahan tersebut Wakil Bupati Inhu H. Khairizal M.Si yang juga ketua tim koalisi Partai Pengusung Paslon nomor urut 4 serta salah seorang keluarga dekat calon Bupati Inhu nomor urut 4 Fajar Martha Yantuna alias Uyek.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Aristoteles dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pemberian santunan kematian ini dikarenakan adanya relawan BWS atas nama Irawan warga Kecamatan Lirik yang meninggal dunia.

“Yang bersangkutan terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan melalui wadah BWS,” ujarnya.

Adapun besar santunan yang kita serahkan adalah sebesar Rp42 juta, yaitu Santunan Berkala Rp12 juta, Santunan Pemakaman Rp10 juta dan Santunan Kematian Rp20 juta.

“Keanggotaan yang bersangkutan tercatat (didaftarkan) hingga Januari 2021 mendatangkan,” singkatnya.

Sementara itu Sekretaris Tim Relawan BWS H. Ridwan Alinas SH mengatakan bahwa santunan dari BPJS Ketenagakerjaan ini akan diserahkan kepada ahli waris Irawan di kediaman nya di Lirik.

“Santunan ini akan langsung kita serahkan besok (Rabu) tanggal 18 November 2020 agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh ahliwaris Almarhum Irawan,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan