Rumah Milik Anggota Polsek Seberida Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kebakaran Rumah kembali terjadi di Simpang 4 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) pada Senin (27/8/2018).

Menurut sumber yang berhasil dirangkum, kebakaran ini menghanguskan rumah beserta isinya, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Deli salah seorang tokoh pemuda Belilas sangat menyayangkan lambannya penanganan oleh pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) lnhu, sehingga rumah tersebut tidak mampu diselamatkan.

“Pihak Damkar (Pemadam Kebakaran) sudah dihubungi pada saat terjadinya kebakaran, namun mereka baru tiba di lokasi kebakaran setengah jam kemudian,” kesalnya.

Pada saat itu kondisi rumah sudah hampir habis dilalap api, beruntung ada mobil milik persatuan keluarga Tionghoa yang datang ke lokasi sehingga api tidak merembet kemana-mana.

“Selain itu Polres Inhu sendiri juga menurunkan mobil Water Canon untuk membantu memadamkan api,” singkatnya.

Kapolsek Seberida IPTU Aman Aroni SH dihubungi melalui selulernya membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (27/8/2018) sekira pukul 12.30 wib.

“Telah terjadi Kebakaran rumah milik Iptu Dalius (55) Anggota Polri warga Simpang IV Belilas RT. 019 RW. 005 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” katanya.

Dijelaskannya, Sekitar pukul 12.20 wib saksi Ferry dan Eka melihat kepulan asap keluar dari atap rumah.kemudian saksi langsung membuka pintu samping rumah dan melihat api sudah hidup pada AC rumah.

Kemudian api merambat ke plafon rumah, saksi mengeluarkan barang yang dapat diselamatkan, namun pada saat mau masuk lagi kedalam rumah api sudah membesar sehingga saksi tidak dapat masuk lagi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian yang timbul akibat kejadian tersebut belum dapat ditafsirkan,” terangnya. (Man)

  • Bagikan