Samsudin Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Golkar

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua Fraksi Golkar Plus DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) Samsudin menyampaikan langsung pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna DPRD lnhu, Selasa (20/8/2019).
Dalam  paripurna pandangan umum Fraksi ini Samsudin untuk bidang pendidikan meminta agar SDN 010 Desa Seresam, Kecamatan Siberida agar direhab berat, karena dibangun sejak tahun 2010 lalu.
Selain itu, Samsudin juga meminta agar Pembangunan WC SDN 017 Desa Titian Resak juga dianggarkan pada APBD Perubahan lnhu tahun 2019 ini.
“Karena SDN 017 ini sudah dikukuhkan sebagai SD ramah anak dan ramah lingkungan,” katanya.
Selanjutnya, Samsudin juga meminta agar penimbunan halaman SDN 011 Desa Titian Resak supaya dianggarkan.
Untuk bidang infrastruktur Samsudin meminta agar dilakukan peningkatan pengaspalan Jalan Hayam Wuruk, Desa Titian Resak, Kecamatan Siberida sepanjang 1.160 meter agar dianggarkan melalui APBD Perubahan ini.
“Karena pada waktu-waktu  tertentu jalan ini sangat sibuk, terutama pada saat anak-anak berangkat dan pulang sekolah, terlebih ketika mobilisasi angkutan buah,” jelasnya.
Demikian juga dengan jalan Lingkar kantor Camat Siberida, agar dilakukan pengaspalan.
Selanjutnya, dilakukan peningkatan terhadap jalan-jalan desa menuju ke kecamatan, terutama untuk  Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Rakit Kulim.
Diakhir pandangan nya Samsudin juga meminta agar  BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) agar Segera membayar honor insentif guru PDTA, serta menganggarkan dana untuk mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) untuk menanggulangi terjadinya  kebakaran lahan, tutupnya. (Man)

  • Bagikan