Satlantas Polres Inhu Gencarkan Gatur Lantas Untuk Tekan Angka Kecelakaan

  • Bagikan
ersinggungan Di Jalan Lintas Timur Km 7 Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) (08-12-2016)

RIAUDETIL.COM RENGAT – Guna menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas serta mengantisipasi tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Indragiri Hulu (Inhu), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Inhu giat melakukan Gatur Lantas (Gerakan Mengatur Lalu Lintas) pagi, sore, hingga malam hari.

Kegiatan ini selain mengantisipasi tindak kejahatan juga melakukan Gatur bilamana nantinya terjadi kemacetan di jalan, dan giat melakukan patroli rayonisasi bersinggungan dan melakukan kegiatan Refresif.

Selain itu juga meberikan sosialisasi, edukasi baik di kesekolah-sekolah, kampus-kampus dan memberikan teguran bagi pengguna jalan yang mana melanggar aturan lalu lintas kasat mata yang bersifat ringan seperti salah lajur dan pelanggaran kasat mata yang bersifat ringan baik Roda 2 dan Roda 4, dan juga memberikan sanksi tilang bagi pelanggar lalu lintas yang berbonceng tiga, dan tidak mempunyai kelengkapan surat pada motor.

“Dalam kegiatan patroli ini, selain menciptakan kondisi aman, pihak kepolisian juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan berbagai elemen lapisan masyarakat,” ujar Kasat Lantas AKP Ricky Mickhael Mandey SIK. (Jason)

  • Bagikan