Satu Unit Rumah Warga Bongkal Malang Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – 1 (Satu) unit rumah milik warga yang berada di RT. 04 RW. 02 Dusun I Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ludes dilalap sijago merah, Rabu (28/7/2021).

Kejadian ini terjadi sekira pukul 10.20 WIB terhadap rumah milik Andre (30) yang berkerja sebagai buruh.

Plh Kapolres Inhu AKBP Johan Rifai SH, MH ketika dikonfirmasi melalui PS Paur Humas Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang.

Diterangkannya, pada Rabu (28/7/2021) sekira pukul 10.20 WIB diketahui oleh tetangga belakang rumah yang terbakar (Komarudin dan Yandi) bahwa rumah yang dalam keadaan kosong telah terjadi kebakaran.

“Api dilihat berasal dari belakang rumah korban dan melihat kejadian kebakaran tersebut saksi bersama dengan warga lainnya berusaha melakukan pemadaman dengan mengunakan alat seadanya,” terang Misran.

Namun api sudah membesar sulit untuk dipadamkan dan rumah habis terbakar, sementara pemilik rumah pada saat kejadian tidak ada di rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diperkirakan lebih kurang Rp35 juta, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” terang Misran.

Sumber api diperkirakan berasal dari rumah bagian belakang (dapur) dimana rumah terbuat dari papan (kayu) dengan ukuran Panjang 10 Meter dan Lebar 4 Meter.

“Adapun barang-barang yang ikut terbakar adalah TV, Kulkas,Pakaian serta perabotan rumah tangga lainnya,” tutup Misran. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *