Selain Siapkan Mobil Sadija, Satlantas Polres Inhu Juga Melakukan Sahur DTD

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Luar biasa, program inovasi kreatif Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 2024 perlu mendapat acungan jempol.

Pasalnya, progam tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sangat dibutuhkan saat bulan Ramadhan.

Adapun progam inovasi kreatif Kapolres Inhu itu adalah, patroli menjelang subuh sambil menyiapkan mobil Sahur Dijalan (Sadija) serta sahur Door to Door (DTD) ke rumah-rumah masyarakat dan menyerahkan makanan untuk santapan sahur.

“Baru saja kita melaksanakan patroli menjelang subuh, lalu menyiapkan mobil Sadija serta sahur door to door ke rumah-rumah masyarakat,” kata Kapolres melalui Kasat Lantas AKP Fajri Sentosa SH, MH disela-sela kegiatan tersebut, Sabtu 16 Maret 2024 subuh.

Dijelaskan Kasat, kegiatan dimulai pukul 03.00 WIB, untuk mobil Sadija disiapkan makanan dan minuman sahur pada masyarakat pengguna jalan di Kota Rengat yang tidak sempat sahur dirumah karena aktivitas, seperti pedagang pasar rakyat serta lainnya.

“Masyarakat pengguna jalan diberi santapan sahur dan makan bersama personel dipinggir jalan, dekat mobil Sadija dengan menyiapkan kursi dan meja untuk duduk,” katanya.

Sedangkan sahur DTD, Kasat Lantas bersama personel datang ke rumah-rumah masyarakat, sambil membawa nasi kotak, kemudian membangunkan sahur sekaligus memberikan makanan untuk sahur dari rumah ke rumah, bahkan keluar masuk gang dengan berjalan kaki.

Dijelaskan Kasat, untuk hari ini, kegiatan mobil Sajida dilaksanakan pada beberapa ruas jalan Kota Rengat, seperti Jalan Bupati Tulus, Jalan Sultan dan Jalan Azki Aris. Sedangkan untuk kegiatan sahur DTD, dilaksanakan pada sejumlah rumah masyarakat di Kota Rengat.

“Dengan program ini, kita berharap bisa berbagi pada masyarakat, terutama di bulan Ramadhan ini, kemudian memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang sedang beribadah di bulan puasa, bisa merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya,” ucap Kasat.

Setelah, sahur dan sholat Subuh, kembali personel menggelar patroli untuk penertiban aksi balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, semua kegiatan itu semata-mata demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan LK 2024 di wilayah hukum Polres Inhu. (man)

  • Bagikan