Sosialisasi KPU Inhu Disambut Hangat Warga Talang Mamak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sosialisasi KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ke Suku Talang Mamak pada kamis (12/4/2018) kemarin disambut hangat warga suku talang mamak Desa Talang Gedabu Kecamatan Rakit Kulim.

Kehadiran rombongan KPU Inhu dan KPU Riau ketempat acara disambut dengan pemasangan peci dan selempang sarung, hal ini sebagai tanda terima kasih warga talang gedabu.

Sehabis pemasangan peci kami dihantar ketempat berkumpulnya para bhatin untuk menyaksikan pencak silat yang diiringi musik calempong, kata Ketua KPU Inhu M. Amin SE,M.Si jum’at (13/4/2018).

“Kemudian kami dikumpulkan dengan masyarakat dan diberi kesempatan. untuk memberikan sosialisasi,” lanjutnya.

Sosialisasi ini dilakukan dengan cara tanya jawab seputar pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur riau tahun 2018, ungkap Amin.

Sementara itu Ketua KPU Riau dr. H Nurhamin S.Pt,MH mengatakan bahwa saat ini ada beberapa metode yang dilakukan dalam sosialisi.

“Metode Inklusif adalah hal yang tepat untukdilaksanakan, yaitu dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung,” terangnya.

Hal ini berbeda dari cara yangg biasa dilakukan yaitu dengan mengundang masyarakat didalam sebuah ruangan pertemuan.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Riau juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemuka masyarakat talang mamak Desa Talang Gedabu yang telah menerima KPU Riau dan KPU Inhu dalam melaksanakan sosialisasi.

Acara sosialisasi ini juga dirangkai dengan pemberian cendramata kepada masyarakat yang bertanya seputar pelaksanaan Pilkada Gubri. (Man)

  • Bagikan