Terkait Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Tim Koalisi Partai Pengusul BWS Sampaikan Keberatan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tim Koalisi Partai Pengusul BWS (Besame Wahyuadi Supriati) menyampaikan keberatan terkait debat calon kepala daerah yang akan dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Penyampaian keberatan tersebut disampaikan oleh tim koalisi partai pengusul BWS melalui surat nomor : 109/BWS/TIM/X/2020 tentang keberatan debat calon kepala daerah di luar Indragiri Hulu.

Dalam suratnya, tim koalisi partai pengusul BWS menyampaikan bahwa, berkaitan dengan proposal KPU Inhu tentang debat calon kepala daerah yang telah kami baca bersama Paslon, maka dengan hal ini kami mohon perhatian serius oleh KPU Inhu beberapa hal.

Debat kepala daerah adalah hal yang sangat baik dan mendidik untuk calon pemilih pemilik suara, dengan debat publik bisa mengetahui kapasitas, kapabilitas dan kompetensi calon kepala daerah yang akan memimpin daerah tersebut.

Sehubungan dengan hal diatas perlu disampaikan bahwa sangat tidak bikak bila debat terbuka terbatas tersebut diadakan di luar Kabupaten Inhu, kata Tim Koalisi Partai Pengusul BWS yang ditandatangani oleh H. Khairizal M.Si selaku Ketua Tim Koalisi Partai Pengusul BWS dan Herry Purnama selaku sekretaris.

Hal ini dikarenakan debat dilaksanakan antara calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu sehingga sudah sewajarnya debat dilaksanakan di Kabupaten lnhu.

Selanjutnya fasilitas yang ada di Inhu sangat memadai dan sudah pernah mengadakan acara serupa di Inhu, sehingga hal ini akan menimbulkan biaya baru bagi paslon, sehingga tidak sesuai dengan prinsip pilkada yang efisien dan efektif.

Dalam poin terakhir, kata Khairizal bahwa ini akan menimbulkan kekhawatiran baru terhadap paslon akan adanya bahaya covid-19, sebagaimana kita ketahui kota Pekanbaru saat ini termasuk zona hitam covid-19.

“Dengan alasan tersebut diatas maka kami Tim BWS dan Paslon menyatakan keberatan apabila debat diadakan di luar daerah Kabupaten Inhu,” titupnya. (Man)

  • Bagikan