Tinjau Pengamanan Pilkada, Kapolda Riau Kunjungi KPU Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, S.Ik, M.Si melakukan kunjungan ke KPU Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang berada di KM. 4 Jalan Lintas Pematang Reba – Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Jumat (4/9/2020).

Kunjungan ini dilakukan bersamaan dengan pendaftaran salah seorang Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu Irjen Pol (P) Drs H. Wahyu Adi dan Hj. Supriati S.Sos sebagai pendaftar pertama di KPU Inhu.

Kepada sejumlah wartawan liputan Inhu Kapolda mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari Operasi Mantap Praja 2020 yang tujuannya adalah mengamankan pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesai.

“Hari ini kita melaksanakan peninjauan pengamanan di 2 (dua) kabupaten yaitu Kuansing dan Inhu, sejauh ini pengamanan di dua kabupaten ini cukup baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, sejuk, damai dan bermartabat, kepada masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas selama Pilkada berlangsung.

“Selain ini saya harapkan kepada seluruh personil dapat membantu dan mendukung persiapan logistik guna kelancaran pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga sempat bertemu dengan ketua KPU Inhu Yenni Mairida SE, MM dan menanyakan situasi proses tahapan Pilkada Kabupaten lnhu.

Dalam kesempatan ini Yenni mengatakan bahwa situasi tahapan Pilkada berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan, dan saat ini sedang berlangsung proses pendaftaran.

Turut mendampingi Kapolda dalam kunjungan tersebut PJU (Penjabat Utama) di Polda Riau, Kapolres Inhu serta pejabat lainnya di Polres Inhu. (Man)

  • Bagikan