Tujuh Fraksi di DPRD Inhu Disahkan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah sempat beberapa kali tertunda, akhirnya DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) akhirnya menggelar rapat Paripurna Pengesahan Fraksi sebagai salah satu alat kelengkapan dewan, Selasa (24/9/2019).

Tertundanya rapat paripurna ini dikarenakan jumlah fraksi yang diajukan tidak sesuai dengan Undang Undang karena terdiri dari 4 fraksi gabungan dan 4 fraksi murni, sedangkan Undang Undang hanya memperbolehkan paling banyak dua fraksi gabungan.

Menindaklanjuti hal tersebut para partai politik sepakat untuk melakukan perubahan hingga terbentuk 7 fraksi, dengan 2 fraksi gabungan.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD lnhu sementara, Daniel Eka Perdana dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD lnhu sementara Masyrullah.

Dalam kesempatan tersebut Daniel mempersilakan kepada Sekretaris DPRD lnhu Kuwat Widiyanto untuk membacakan nama-nama fraksi yang diwakili Kabag Risalah dan Persidangan Rengga Dwi Bramantika.

Selain membacakan nama fraksi, dalam kesempatan tersebut juga dibacakan nama-nama pimpinan faksi dan anggota.

Nama-nama fraksi tersebut adalah, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang beranggotakan empat orang yang diketuai oleh Dodi Irawan, Wakil Ketua Adek Candra dan Sekretaris Suparman.

Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang beranggotakan empat orang, dengan Ketua Haditriyas Prananda, wakil ketua Suwardi Ritonga, Sekretaris Rosman Yatim.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang beranggotakan empat orang, dengan Ketua M Syafaat, wakil ketua Rizal Zamzami dan sekretaris Mulyanto.

Fraksi Partai Golkar yang beranggotakan enam orang, dengan Ketua Daniel Eka Perdana, wakil ketua Jamalan Mulyono, Sekretaris Budi Santoso.

Fraksi PDI Perjuangan yang empat orang, dengan Ketua Halason Sinaga, wakil ketua Heber Lubis, dan sekretaris Raja Darlan.

Fraksi Demokrat Karya Nurani Persatuan beranggotakan 9 orang, yang merupakan gabungan Partai Demokrat (3 orang), Berkarya (1 orang), Hanura (2 orang) dan PPP (3 orang).

Fraksi ini diketuai oleh Suharyanto dari Partai Demokrat, wakil ketua Suharto dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan sekretaris Yusrizal dari Partai Berkarya.

Terakhir adalah Fraksi Amanat Nasional Demokrat Persatuan Indonesia beranggotakan 9 orang, dimana fraksi ini merupakan gabungan dari Partai Amanat Nasional (3 orang), Nasdem (3 orang), Perindo (2 orang) dan PKP Indonesia (1 orang).

Fraksi ini diketuai oleh Taufik Hendri dari Partai Amanat Nasional (PAN), wakil ketua Hendrizal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Sekreris Trumen Victor dari Partai Persatuan lndonesia (Perindo). (Man)

  • Bagikan