YBM PLN Salurkan Beasiswa Kepada 250 Siswa/i Kurang Mampu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR) menyalurkan bantuan pendidikan sebesar 615 juta rupiah bagi 250 siswa/i dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang berada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Adhiya Kantor PLN UIWRKR (07/07/2021), penyerahan dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN UIWRKR, Hartono kepada Kepala Sekolah SMAN 13 Pekanbaru, Abdul Gaffar dengan diikuti penyerahan bantuan YBM seluruh Unit Pelaksana PLN UIWRKR secara teleconference.

Sasaran program ini adalah siswa yang secara ekonomi kurang mampu (dhuafa), namun memiliki prestasi akademik yang baik,Dimana Program Beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN ini diberikan kepada siswa dari SMA/SMK/MA.

“Tujuan pemberian beasiswa Cahaya Pintar ini untuk meningkatkan harapan bagi siswa/i kurang mampu (dhuafa) agar dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan dapat mengubah dari penerima dana zakat (mustahiq) menjadi pembayar zakat (muzakki),” ujar Hartono.

Sebagai salah satu bentuk komitmen dan kepedulian sosial dalam mendukung kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa, YBM PLN UIWRKR memberikan Beasiswa Cahaya Pintar. Program ini merupakan program yang dilakukan setiap tahun. 

Menurut Hartono, sumber dana beasiswa Cahaya Pintar berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN Se-Indonesia melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system). 

Selain mendapatkan beasiswa pendidikan, para siswa penerima program ini juga mendapatkan pembinaan rutin keislaman yang dilaksanakan setiap bulan.

Kepala Sekolah SMAN 13 Pekanbaru, Abdul Gaffar memberikan apresiasi kepada YBM PLN yang telah membantu dalam meringankan beban siswa/i yang kurang mampu dalam mengenyam pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih atas komitmen dan kepedulian sosial dalam mendukung kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa dari pemberian beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN,” kata Abdul Gaffar. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *