Agusmandar Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kuansing

  • Bagikan

RIAUDETIl.COM, TELUK KUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Mursini menunjuk Agusmandar sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Agusmandar yang saat ini menjabat sebagai asisten III Setda Kuantan Singingi diberi amanah oleh Bupati Mursini sebagai Plh Sekda menggantikan Plt Sekda Muharlius yang telah habis masa tugasnya sejak 3 April 2018 kemaren.

Muharlius yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Kepala dinas Sosial, Pemberdayaan masyarakat dan desa telah melaksanakan tugas sebagai Plt Sekda selama satu tahun, sehingga menurut UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan ditegaskan oleh peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang pejabat sekda, masa tugasnya tidak bisa lagi diperpanjang.

Oleh sebab itu, sebelum ada Sekda defenitif, Bupati Mursini menunjuk Agusmandar sebagai Plh Sekda.” Hari ini, Pak Bupati menunjuk Asisten III sebagai Plh Sekda,”ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kuansing, Ramli melalui Kepala bidang administrasi, Iwan Susandra Kepada Wartawan, Rabu (4/4/2018).

Untuk masa tugas Plh Sekda ini kata Iwan Susandra sampai Bupati Mursini melantik Sekda defenitif.

Sementara Agusmandar yang juga mantan Kepala dinas Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi secara terpisah kepada wartawan mengakui bahwa dirinya memang telah ditunjuk oleh Bupati Mursini sebagai Plh Sekda.”InsyaAllah akan saya laksanakan tugas ini sebaik-baiknya,”ujarnya. (MCR/RDC)

  • Bagikan