Percepatan Pembangunan,Bupati Harris Hadiri Pembahasan Bersama KPBU RI

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,TELUK KUANTAN – Bupati Pelalawan H.M Harris menghadiri  acara Capacity Building Kantor Bersama KPBU Republik Indonesia bertempat di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kabupaten Kuantan Singingi.Senin ( 29/05)

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Teluk Kuantan Drs. H. Mursini, M. Si,  Plt.Sekda Kuansing H.Muharlius, Asisten Administrasi Pemerintahan  Kuansing,Ketua DPD Golkar Pelalawan Adi Sukemi,MT, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, SE, Asisten Bidang Pembangunan Kabupaten Pelalawan Drs.Atmonadi ,  Kepala Bappeda Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif, Kadis PU Pelalawan Hasan Tua Tanjung,MT,Kabag Pembangunan SetdaKab. Pelalawan Tengku Zulfan,M.Si, Kabag ULP SetdaKab.Pelalawan Sugeng Winharyadi,S.Sos, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Devitson Saharuddin, SH, MH, Perwakilan Kabupaten Bengkalis, Perwakilan Kota Dumai,
Kegiatan ini dipaparkan langsung oleh pemateri dari Kementerian Keuangan,Bappenas dan KPBU.

KPBU adalah Kerjasama pemerintah dengan badan usaha dalam penyediaan infrastruktur untuk kepentingan umum mengacu kepada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh PJPK, sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya badan usaha dengan memperhatikan pembagian risiko antara para pihak.Tujuan menggunakan skema KPBU adalah untuk mencukupi kebutuhan pendanaan penyediaan infrastruktur secara berkelanjutan melalui pengerahan dana swasta, penyediaan infrastruktur yang berkualitas, efektif, efisien, tetap sasaran dan waktu sehingga menciptakan iklim investasi yang mendorong partisipasi badan usaha dalam penyediaan infrastruktur. Memberikan kepastian pengembalian investasi badan usaha melalui pembayaran secara berkala oleh pemerintah kepada badan usaha mendorong prinsip pakai bayar oleh pengguna, atau dalam hal tertentu mempertimbangkan kemampuan membayar pengguna.”Ungkap Salah Satu Sumber Pemateri dari KPBU Irham saat pemaparan ulasan materi.

Sementara itu disela acara Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan ” Pembangunan infrastruktur harus terus berjalan. Ada banyak skema untuk mempercepat proses pembangunannya.Hari ini saya bersama Pemerintah Kabupaten Kuantansingingi,Dumai dan Bengkalis berdiskusi soal skema pembangunan infrastruktur sistem kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).PT Penjamin Infrastruktur Indonesia sebagai lembaga penjamin sudah siap membantu.Saya yakin, Riau butuh skema ini untuk pemerataan pembangunan infrastruktur hingga pelosok terpencil.”Ungkap Bupati H.M.Harris. (rls/ darwan/ryan/fan)

  • Bagikan