Warga Jake Kuansing Minta Mafirion Kucurkan Dana Pusat ke Daerah

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,TELUK KUANTAN – Anggota DPR RI, Mafirion pulang ke kampungnya di Desa Jake, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pada kesempatan yang juga merupakan reses anggota DPR RI Dapil II yang meliputi Kabupaten Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan dan Kampar itu, warga Jake minta Mafirion membantu untuk mendapatkan dana pusat untuk berbagai kebutuhan penbangunan.

Dihadapan sekitar 100 orang warga setempat, Mafirion banyak bercerita tentang masa sekolahnya di Kuansing. Selain itu, ia juga menjelaskan proses dirinya hingga saat ini duduk di kursi DPR sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) HM Lukman Edy yang sekarang maju sebagai kandidat Calon Gubernur Riau di Pilkada Serentak 2018 ini.
Dalam pertemuan ini, Mafirion juga menampung aspirasi dari warga masyarakat di Desa Jake. Salah satunya seperti diungkapkan Kepala Desa Jake, Mariyontoni SAg.

Menurutnya, saat ini desanya membutuhkan bantuan untuk prasarana olahraga, seperti lapangan sepakbola, serta menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan pemuda setempat yang selama ini sudah tidak ada lagi dikarenakan tidak memiliki dana.

“Kami berharap Pak Mafirion bisa memperjuangkan bantuan dana dari pusat untuk dikucurkan ke Kuansing, khususnya Desa Jake,” katanya.
Ads

Disamping itu, salah seorang tokoh masyarakat Kuansing, Marjohan yang bergelar Datuk Paduko Rajo juga menyampaikan sambutanmya pada acara ini. Marjohan menegaskan kepada warga Jake yang hadir agar mendukung keberadaan Mafirion yang kini menjabat sebagai anggota DPR.

“Kita masyarakat Kuansing harus merasa bangga dengan duduknya Pak Mafirion di DPR. Untuk itu, mari kita dukung program-program beliau ke depan untuk Kuansing lebih baik. Semoga aspirasi masyarakat Kuansing khususnya Desa Jake bisa diperjuangkannya,” terang Datuk Paduko Rajo. (rls)

  • Bagikan