Bersama KONI Dan Cabor, Dispapra Gelar Rapat Persiapan Meghadapi Popda Riau ke XV

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,MERANTI – Delapan Cabang Olahraga (Cabor) akan segera melakukan seleksi atlit,penyaringan atlit –atlit tersebut rencanaya  akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini  guna mencari atliti-atlit yang berpotensi untuk mewakili Kaupaten Kepulauan  Meranti di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Riau keXV yang akan dilaksanakan dipekanbaru pada juli 2020 mendatang.

Informasi  ini disampaikan Langsung  oleh Kepala Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kapaten Kepulauan Meranti,Reski Hidayat dalam rapat  Persiapan dan Koordinasi  bersamna  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kaupaten kepulauan Meranti serta delapan Perwakilan Cabor yang akan mengikuti Popda tersebut.

 Rapat Persiapan  itu dilaksakaaka di ruangan rapat  kantor  Disparpora selasa 25/2/2020)  lalu, dipimpin langsung oleh Kadisparpora  Riski Hidayat serta di hadiri oleh wakil ketua KONI Kapaten Kepulauan Meranti Sudarto dan delapan perwakilan dari masig-masing cabor.yang akan di persiapan  untuk megikuti Popda  di pekabaru Juli Medatang.

Kapaten Kepulaua Meranti akan mengikuti seluruh cabor yang akan di pertandingkan diantaraaya Cabor,Bola Basket,Bola Volly Indoor,Bulu Tangkis,Sepak Bola,Sepak Takraw,Pencak Silat,Teis Lapagan,dan Tenis Meja.

Sedangkan Atlit Pelajar yang akan megikuti ajag bergensi tingkat pelajar ini maksimalnya duduk kelas XI tahun ajaran 2019-2020,sedangkan masing atlit pelajar ini hanya dapat mengikuti satu cabang olahraga yang dipertandingka.

Kepala Dinas parpora kaupate Kepulauan Meranti,dalam rapat tersebutkan mengatakan,aggaran untuk kegiatan Popda tahun ini bisa dikatakan sangat minim jika dibadingkan dengan Poda-Poda sebelumnya  untuk itu,Riski mengharapan dukungan dan kerja sama dari pihak KONI maupun masing-masing cabor, yang nantinya akan bertndingan di Popda   mendtang.

“Memang anggara kita minim namun saya harapka ini tidak membuat kita lemah semangat dalam meraih pertasi,tapi sebaliknya kondisi ini bisa memotivasi  kita untuk mampu meraih prestasi yang terbaik untuk kapaten yang kita cintai ini, kita berharap  dengan anggaran  terbatas atlit-atli pelajarkita mampu menorekan prestasi yang terbaik”harapnya.

“Kita dari Disparpora sudah berjuang dengan maksimal  namun dengan keterbatsan anggaran daerah sehinga anggaran untuk Popda ini tidak dapat sesuai  harapan,amun dengan anggaran yang ada  ini kita berharap atlit-atlit pelajar kita bisa meraih hasil yang maksimal nantiya.

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Disparpora juga megucapkan terimakasih kepada masing-masing cabor yang telah ikut mendukung  serta memberikan berbagai masukan guna menyukseskan pelaksanaan seleksi atlit dalam pesiapan menghadapi Popda pada juli medatang.

Selain itu Risky Hidayat juga mengaspresiasi semangat masing-masing cabor,meskipun dengan keterbatasan anggaran namun semangat semangatnya luar biasa,semoga dengan semnagt juang yang tinggi ini mampu membawah hasil yang maksimal”harapnya.

Sementara  itu Wakil Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Merati Sudarto memberikan motivasi kepada seluruh cabor agar tetap semangat dalam tanggug jawab dimasing-masing cabor menurutnya atlit-atlit pelajar dikabupaten Kepulauan Meranti tidak kalah hebatanya dengan atlit-atlit pelajar Kabupaten/kotalainnya yang ada diprovinsiRiau,Artinya atlit Pelajar kita juga  memiliki peluang dan kesempatan yang  besar  untuk meraih prestasi”sebutnya.

Dalam rapat tersebut beberapa perwakilan Cabor lainnya  juga menyampai berbagai masukan untuk kelancaran  persiapan atlit mejelang dilaksanaka Popda XV yang akan dilaksaakan Pekanbaru pada juli mendatang.(swl)

  • Bagikan