Hasil Hitung Cepat Pilkada Meranti, Paslon Aok  Menang Telak di 9 kecamatan

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,MERANTI  – Dalam penghitungan cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti Tahun 2020, pasangan nomor urut 1 H Muhammad Adil – AKBP (Purn) Asmar menang telak di 9 kecamatan se- Kabupaten Kepulauan Meranti.
Hasil perhitungan cepat itu dirangkum oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu (9/12). Pendataan ini dilakukan untuk memetakan hasil perolehan suara dalam Pilkada Tahun 2020.
“Data ini hasil sementara yang dikumpulkan tim monitoring kita (Kesbangpol) dari seluruh TPS di seluruh wilayah Meranti. Walaupun tak bisa dijadikan dasar untuk penetapan oleh KPU, tapi  paling tidak kita sudah mendapatkan gambaran kasar terhadap hasil Pilkada tahun ini, ” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Meranti, Tasrizal Harahap.
Ia mengklaim bahwa persentase keakuratan data hasil Pilkada yang dirangkumnya mencapai 99 persen. Khususnya untuk kemenangan dan posisi seluruh paslon.
“Untuk selisih suara yang akurat nantinya tetap dari hasil pleno KPU. Tapi untuk posisi paslon bisa kita jamin 99 persen,” katanya.
Adapun hasil perhitungan sementara Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020 adalah sebagai berikut;
Pasangan nomor urut 1, H Adil – AKBP (Purn) Asmar dengan total suara keseluruhan sebanyak 36244 suara dengan persentase 38 persen.
Pasangan nomor urut 2, Hery Saputra – Muhammad Khozin dengan total suara keseluruhan sebanyak 18983 suara dengan persentase 20 persen.
Pasangan nomor urut 3, Mahmuzin Taher – Nuriman Khoir dengan total suara keseluruhan sebanyak 21465 suara dengan persentase 22 persen.
Sedangkan Pasangan nomor urut 4, H Said Hasyim – Abdul Rauf dengan total suara keseluruhan sebanyak 18874 suara dengan persentase 20 persen(swl).
  • Bagikan