Juara I Tingkat Nasional Kategori Pukesmas Berprestasi Daerah terpencil Kado HUT Meranti ke XII

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,KEPULAUAN MERANTI – Hari ulang tahun(HUT) ke XII Kabupaten Kepulauan Meranti mendapatkan Kado istimewa dari menteri kesehatan Republik Indonesia stelah pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan kita bersama.

Kado yang didapatkan oleh Perintah Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut berupa juara I penera penghargaan Nasional dari Kemenkes RI untuk kategori Puskesmas berprestasi daerah terpencil.

prestasi membangga tersebut berhasil di raih oleh pemkab Meranti setelah Pukesmas Teluk Belitung Kecamatan Merbau kabupaten Meranti terpilih sebagai pemenang setelah berhasil mengungguli Pukesmas-Pukesmas lainnya Se-ndonesia.

Yang lebihembangakan lagi penghargaan dari Kemenkes RI tersebut diserahkan langsung oleh utusan khusus Kemenkes RI Kanisius Maturbongs SKM, M.Kes kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si padaomen HUT Kabupaten kepulauan Meranti ke XII di Balai Sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (19/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (kadiske) kabupaten kepulauan Meranti,dr.H.Misri Hasanto M kes,saat dikonfirmasikan sejumlah awak Media Senin (21/12/2020) membenarkan bahwa Pukesmas Belitung telah meraih predikat terbaik pertama pada kategori Puskesmas Berprestasi Kategori Daerah Terpencil.

Dikatakan Misri prestasi yang membangga ini dapat diraih berkat kerja keras dan peran serta terkait dan kita tentunya memberikan apreasiasi kepada UPT lesehatan kecamatan teluk Belitung dan seluruh pihak terkait lainnya atas prestasi yang diraihnya”ungkap Misri.

Lebih lanjut Misri menyebutkan selama ini kita terus melakukan pembinaan terhadap pukesmas-puskesmas yang ada di seluruh kecamatan di wilayah Kepulauan Mranti termasuk menekankan tentang kewjib dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat”ujarnya.

Selain selain memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat kita juga terus berupaya melengkapi sarana prasarana perlengkap untuk kebutuhan puskesmas-pukesmas yang ada termasuk kualitas pembangunan pisik gedung puskeas itu sendiri “tegas Misri.

Dikatakan Misri seluruh Pukesmas kita sudah lakukan akreditasi sehingga puskes mas kita sudah setara dan sngat layak untuk melakukan pelayanan dasar terhadap masyarakat.sehinga puksemas teluk Belitung akahirnya terpilih sebagai juara I nasional dan penghargaanya diserahkan langsung oleh utusan khusus kemkes RI “ucapnya.

Kedepannya,kita akan terus memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh staf untuk menjalankan tugasnya dengan lebih baik, dan meminta agar selalu meningkatkan kerjasama yang baik guna meningkatkan kekompakan hingga segala bentuk tugas yang diberikan dapat diakomodasi dengan baik Keberhasilan merupakan anugerah yang luar biasa, serta menjadi kado istimewa di HUT Kepulauan Meranti tahun ini.

Untuk diketahui sejak beberapa tahun ini dinas kesehatan kabupaten kepulauan Meranti 5 diantarnya daribidang kesehetan diantaranya untuk bidang kesehatan,juara 1 tingkat Nasional sebagai Puskesmas Berprestasi Kategori Daerah Terpencil. Kedua, menjadi juara umum se-Provinsi Riau dalam Pencegahan penanganan stunting dengan 4 kategori, (1) juara 1 Kategori Penilaian Kinerja Konfrensi aksi 1 sampai 4. (2) juara 1 Kategori Penilaian Pencegahan Stunting yang paling inspiratif. (3) juara 1 Kategori Penilaian Pencegahan Stunting yang Paling Edukatif. (4) juara 2 Kategori Penilaian Pencegahan Stunting Yang Paling Inovatif”. Kata dr. Misri.(Swl)

  • Bagikan