Aksi Unik Sabhara Pekanbaru Amankan Gowes Pesona Nusantara 2017

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Ada aksi yang unik pada saat Pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dalam kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017 kali ini. Sabtu, pagi (08/07/17)

Satuan Sabhara dari Polresta Pekanbaru ternyata juga ikut serta dalam kegiatan yang dicanangkan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) dan diadakan di 90 Kabupaten/Kota Se indonesia tersebut.

Sebanyak 6 personil sabhara yang menjadi peserta tampak gagah mengayuh sepeda, dengan mengenakan baju seragam Polri, helm dan kacamata hitam, sehingga mata warga tertuju kepada para bhayangkara tersebut.

Bripda Yogi, salah satu anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru mengatakan, dirinya sangat senang dilibatkan dalam kegiatan fun bike ini.

“Bertugas sambil olahraga itu sangat menyenangkan, selesai tugas badan pun jadi sehat” kata Yogi

Adapun rute fun bike tersebut, dimulai dari Kantor Walikota Pekanbaru kearah Pelita Pantai langsung memutar masuk menuju Setiabudi setelah memutar dari bawah fly over. Dari sana, peserta masuk ke arah jalan Sultan Syarif Kasim kemudian menuju ke Hangtuah dan memutari kompleks Masjid Agung An Nur sebanyak satu kali, setelah itu baru masuk ke Diponegoro. Dari Diponegoro, peserta langsung melanjutkan perjalan hingga perempatan Pattimura dan berbelok ke kanan menuju Sudirman.
Dari Sudirman, seluruh peserta akan dibawa mengayuh jauh menuju Kompleks MTQ untuk memutar arah kembali menuju Kompleks Kantor Walikota sebagai garis finish.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto. S.I.K,SH,MH melalui Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto. SST,SH mengatakan, selain memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, Polri juga bisa membaur bersama dengan masyarakat dan sekaligus turut mendukung gerakan olahraga demi Indonesia yang lebih sehat dan kuat.

“Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat pekanbaru sangat antusias dalam kegiatan ini, begitu juga dengan personil kita tetap semangat dalam menjalankan tugasnya” tutup lilik.[12 1 0]

  • Bagikan