Bermodal Rp.5 Juta Bantuan Baznas Pelalawan, Nasibah petani Cabe di Langgam Raup Keuntungan Rp.500 Ribu Perhari

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Nasibah 45 tahun warga miskin di Kecamatan Langgam kini bisa tersenyum.Pasalnya setelah diberi modal  untuk menanam cabe oelah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pelalawan 3 bulan yang lalu sebesar Rp.5 juta kini berbuah manis.
Keuntungan yang diraih dari hasil panen cabe yang ditanam Nasibah diatas lahan kurang lebih 35 meter saja perharinya kini bisa meraup keuntungan Rp.500 ribu. Dimana perkilonya cabe dijual seharga Rp.50 ribu yang saat ini harga cabe Rp.70 ribu perkilnya. Penjualan hanya diKecamatan Langgam saja.
‎Demikian disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan HM.Harris yang juga Bupati Pelalawan melalui Sekretaris Umum H.Muhammad Rais, M.Pdi kepada RDC,Rabu (21/12/2016).
” Ya Bapak Bupati saat Kita memberi kabar menyatakan rasa bangga dan bahagianya dengan keberhasilan petani cabe yang mampu menggunakan modal bantuan usaha dari Baznas Pelalawan hingga berhasil dan berharap semoga bantuan yang diberikan terus berkah dan diridhoi Allah SWT,” ucapnya.
Dikatakan M.Rais ‎yang juga Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan bahwa Bupati belum sempat melihat langsung hasil panen cabe dan diwakilkan kepada Sekretaris. ” Kita berharap warga miskin yang mendapat bantuan modal usaha dari Baznas Pelalawan ‎dapat berhasil menggunakan uang modal tersebut guna membantu perekonomian masyarakat yang lebih baik,” paparnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan