Bupati Harris Terima Piagam Penghargaan LKPD 2015 WTP Murni Tanpa Catatan  Dari Kemenkeu RI 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, PELALAWAN  – Atas keberhasilan Pemkab Pelalawan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian murni yakni tanpa catatan,Kementerian Keuangan RI diwakil Pemprov Riau pada, Senin (19/12/2016) memberikan piagam penghargaan kepada Kabupaten Pelalawan dan 4 kabupaten/Kota lainnya di Riau yang juga meraih WTP murni.
Hal ini disampaikan ‎Kabag Keuangan Setdakab Pelalawan Hanafie,M.Si  kepada RDC,Senin (19/12/2016) via seluler. Menurutnya, WTP murni yang diraih Pemkab Pelalawan dalam bahasa kementerian adalah capaian tertinggi. ” Kalau WTP murni itu bisa dikatakan nilainya A. Kalau 2012 hingga 2014 LKPD Pelalawan WTP namun dengan catatan dan pada tahun 2015 LKPD Pelalawan WTP murni tanpa catatan.Oleh karenanya Kementerian menyerahkan pigam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp. 7,5 Miliar,” ucap Hanafie.
Seyogyanya,sambung Hanafie kegiatan ini dilakukan pada bulan Juni lalu di Jakarta,namun baru bisa dilaksanakan pada saat ini melalui pihak Pemprov Riau.Sementara DID Rp.7,5 Miliar  sudah keluar‎ direalisasikan pada September 2016 lalu dan sudah digunakan sebagian besarnya untuk Pendidikan.
Dikatakan Hanafie, penyerahan penghargaan berupa piagam diserahkan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atas nama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani  kepada Bupati Pelalawan HM.Harris ‎bertempat di Balai Srindit Gedung Gubernur Riau,Senin (19/12/2016).
Dengan capaian ini,Hanafie menyampaikan Pemkab Pelalawan kedepannya akan terus meningkatkan kinerja dalam LKPD dan terus mengevaluasi segala kekurangan. ” Ya capaian ini harus dipertahankan agar kedepannya lebih baik lagi,” tukasnya. (Zoel gomes)

  • Bagikan