Peringatan HANI 2019 di Pelalawan, Wabup Zardewan Akan Resmikan Muda Setia Jadi Desa Bersinar Bebas Narkoba

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2019 digelar besok, Rabu (26/6/2019) akan dipusatkan di Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang. Desa Muda Setia akan diresmikan menjadi Desa Bersinar Bebas Narkoba oleh Wakil Bupati Drs.H.Zardewan,MM.
“Ya, untuk HANI di Kabupaten Pelalawan akan kita pusatkan di Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang, sekaligus peresmian desa tersebut menjadi Desa Bebas Bersinar Narkoba oleh Wakil Bupati Pelalawan,” terang Kepala Badan Nasional Narkoba Kabupaten (BNNK) Pelalawan AKBP. Andi Salomon, SH. MH krpada riaudetil. com ,Selasa (25/6/2019).
Andi Salomon menyebutkan peringatan HANI dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. Sementara pemilihan Desa Muda Setia sebagai Desa Bersinar Bebas Narkoba dikarenakan desa tersebut telah memiliki relawan anti narkoba sebagai perpanjangan tangan dari BNNK Pelalawan. Untuk tahun ini, ditargetkan hanya ada dua desa yang dijadikan sebagai “Pilot Project” desa Bersinar Bebas Narkoba.
“Target kita di tahun 2019 hanya ada dua desa, tapi di tahun 2020 ditargetkan Desa Bersinar Bebas Narkoba ini ada di semua desa,” tandasnya.
Dilanjutkannya, untuk acara besok,selain sambutan juga dilaksanakan penyerahan sertifikat bagi masyarakat, pemuda dan instansi yang dinilai menyukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
” Kita juga akan melakukan pencabutan door prize bagi yang hadir di acara besok. Berbagai macam hadiah menarik sudah dipersiapkan,” tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan