Puncak HANI 2019, Wabup Zardewan Resmikan Muda Setia Jadi Desa Bersinar Bebas Narkoba

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM meresmikan desa muda setia kecamatan bandar seikijang menjadi desa Bersinar Bebas Narkoba di Hari puncak Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2019 Rabu (26/6/2019) yang berlangsung di halaman kantor Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang.
” Kita berharap masyarakat desa muda setia menjadi contoh desa bersinar bebas narkoba di Kabupaten Pelalawan dan selanjutnya akan diikuti seluruh disa di Pelalawan. Peran orang tua dalam mengawasi anak – anak berperan penting dalam mencegah narkoba.Mar saling bahu membahu dalam memarangi narkoba.Dengan membaca Bismillah desa muda setia Kita resmikan menjadi desa bersinar bebas narkoba , ” ucap Wabup dilanjutkan membacakan sambutan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla puncak peringatan HANI tahun 2019.
Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan dalam sambutannya memuji keberanian Kepala Desa Muda Setia Muslim, SE yang bersedia desa yang dipimpinnya menjadi desa bersinar bebas narkoba.
” Banyak alasan dari Kepala Desa yang tidak masuk akal yang seolah olah tak berani dengan program positif menjadikan desanya bebas narkoba.Namun beda dengan Kades Muda Setia yang mrnyatakan kesiapannya menjadi desa bersinar bebas narkoba.Pastinya kedepan seluruh desa di Kabupaten Pelalawan akan Kita jadikan Desa Bersinar Bebas Narkoba.Untuk tahun ini, ditargetkan hanya ada dua desa yang dijadikan sebagai “Pilot Project” desa Bersinar Bebas Narkoba.Target kita di tahun 2019 hanya ada dua desa, tapi di tahun 2020 ditargetkan Desa Bersinar Bebas Narkoba ini ada di semua desa,” tandasnya.
Dalam puncak HAN 2019 juga diserahkan sertifikat bagi OPD dilingkungan Pemkab Pelalawan,  perusahaan,organisasi, masyarakat dan kepemudaan yang dinilai menyukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).Juga dilakukan pencabutan door prize bagi yang hadir mulai 5 buah sepeda seba ha i hadih utama, tv, kulkas, dispenser dan hadiah hiburan lainnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan