Puskesmas Kerumutan Canangkan Germas peduli Kesehatan Secara Mandiri Wujudkan Pelalawan Sehat Menuju Pelalawan Emas 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – ‎Pada akhir pekan lalu Jum’at (16/12/2016) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kerumutan menggelar pencanangan Gerakan Masyarakat (Germas) Peduli Kesehatan.Acara juga dimeriahkan dengan digelarnya senam bersama di areal pekarangan puskesmas.
Kepala Puskesmas (Kapus) Kerumutan Harno,SKM ‎kepada RDC, Ahad (18/12/2016) menyebutkan bahwa kegiatan Germas Peduli Kesehatan merupakan tindak lanjut dari HKN ke – 52 yang bertujuan mewujudkan Pelalawan Sehat yang berorientasi kepada Pelalawan Emas dengan mengedepankan Upaya Kesehatan Berbasis Mandiri (UKBM) di tahun depan.
” Kedepan puskesmas berperan sebagai promotor di bidang kesehatan dan masyarakat sebagai pengerak secara mandiri untuk mengatasi masalah kesehatan di daerah masing – masing. Karena tanpa kader kesehatan program Pelalawan Sehat menuju Pelalawan Emas tidak akaan berhasil,” papar Kapus Harno.
Lebih lanjut dikatakan Kapus,‎ kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut kegiatan comonety feldeng centre makanya kami melakukan kegiatan lomba PMT( pembuatan makanan tambahan ) senam kehamilan oleh kader dan lomba penyuluhan Gizi ibu hamil dan balita .
” Harapannya kedepan petugas desa dan kader bisa mandiri mengatasi masalah kesehatan terutama kesehatan ibu hamil dan balita sehingga tidak  temukan lagi kasus gizi kurang maupun gizi buruk di wilayah kerja puskesmas kerumutan‎,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan