Diduga Pecah Pembuluh Darah Seorang Pria Ditemukan Membusuk

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Seorang pria bernama Juang Sinaga (59), warga Jalan Durian, RT 05 RW 10, Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul), Riau, ditemukan sudah mulai membusuk di dalam kamar rumahnya, Jum’at (20/4) pukul 11.00 Wib.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian, menyebutkan, belum diketahui penyebab kematian pria yang berstatus wiraswasta di rumahnya itu,

Pertama kali ditemukan mayat tersebut dalam kondisi tak bernapas oleh adik iparnya Berliana Br Sibarani (51) bersama warga.

Saat ditemukan kondisi Juang Sinaga dalam keadaan terlentang tidak memakai baju, dan dari hidung mengeluarkan darah, beraroma busuk dan sudah tidak bernyawa.

Kronologis penemuan mayat berawal pada hari Jum’at tanggal (20/4) pukul 08.00 Wib, Berliana br Sibarani menelpon abang iparnya Juang Sinaga (mayat).

Setelah berulang kali ditelpon, namun tidak diangkat oleh yang bersangkutan, sehingga kemudian pukul 10.00 Wib, Berliana mendatangi rumah Abang iparnya, karena merasa heran dan curiga, kenapa tidak diangkat telponnya.

Sesampai di rumah Abang iparnya (juang), Wanita itu mengetuk pintu depan sambil memanggil abang ipar nya tetapi tidak ada jawaban sama sekali, lalu Berliana mengintip melalui jendela samping rumah dan mencium aroma busuk dari dalam rumah.

Selanjutnya Berliana memanggil para tetangga korban dan bersama-sama masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang dalam keadaan tidak terkunci.

Mereka lalu mencari asal bau busuk tersebut dan ternyata bau busuk berasal dari dalam kamar Abang iparnya.

Setelah masuk ke dalam kamar ditemukan Juang Sinaga dalam keadaan terlentang tidak memakai baju, sementara hidung mengeluarkan darah, beraroma busuk dan diyakininya Juang( Abang iparnya) sudah tidak bernyawa.

Berliana Br Sibarani melaporkan hal tersebut ke Polsek Ujung Batu lalu personil Polsek Ujung Batu mendatangi TKP dan memasang Police Line serta menghubungi pihak Puskesmas Ujung Batu, untuk memastikan keadaannya,

Setelah pihak Puskesmas Ujung Batu datang dan melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut dan diketahui dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dr Sulastri Minora, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Juang sinaga tersebut

Menurut dari pihak keluarga, serta dikuatkan dengan keterangan Dokter Sulastri Minora yang bersangkutan menderita penyakit Hipertensi yang bisa mengakibatkan pecah pembuluh darah.

Setelah mendapat keterangan dari Dokter pihak keluarga menolak untuk dilakukannya otopsi, sementara pihak keluarga melaporkan barang-barang milik korban Juga tidak ada yang hilang, atau tidak ada tanda-tanda sedikitpun yang mencurigakan.

“Jasad nya pun sa’at berita ini ditayangkan sudah dikebumikan oleh pihak keluarganya,“ jelas Kapolsek Ujung Batu Kompol Arvin Haryadi, Sik melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH, Sabtu (21/4/2018), melalui rilis Humas Polres Rokan Hulu.

(R.lubis)

  • Bagikan