Kades Pematang Berangan Bersama Perangkat, Turun Bersama Semprot Desinfektan ke Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah

  • Bagikan
Teks foto: Kades Pematang Berangan Maisar bersama perangkat desa, turun ke lapangan Ikut penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Kepala Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Maisar bersama seluruh perangkat desanya, Kamis (26/3/2020) pagi hingga siang, turun ke lapangan ikut  penyemprotan cairan desinfektan.

Kades Pematang Berangan, Maisar saat ikut melihat penyemprotan di Masjid Baiturrahim Jalan Rambutan mengakui, kegiatan yang dilakukan pihak desa sebagai bentuk kepedulian ke masyarakat.

“Sasaran penyemprotan yakni sejumlah masjid, sekolah Taman Kanak kanak, Mushala serta faisilitas umun lainnya di desa Pematang Berangan,” kata Kepala Desa Pematang Berangan Maisar.

Desa Babussalam Sudah Duluan Lakukan Penyemprotan.
Sementara itu, sehari sebelumnya pihak pemerintah Desa Babussalam sudah dahulu melakukan penyemprotan cairan desinfektan, ke kantor desa, fasilitas umum serta seluruh pemukiman masyarakat.

Bahkan pihak desa memiliki inovasi, dengan membuat cairan desinfektan dengan memanfaatkan bahan bahan yang dapat dibeli di mini market dengan harga murah, yang bahannya dibuat dengan melihat dari Youtube.

“Dengan biaya murah, inovasi perangkat desa kita dengan memanfaatkan bahan bahan yang murah, kita bisa membantu masyatakat. Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Corona di wilayah kerja Desa Babussalam. Kita juga menghimbau, agar masyatakat tidak berkumpul di keramaian, dan agar berdiam di rumah,”kata Kades Babussalam Basron.

Kades Basron juga mengakui, Itu semua upaya kita dalam mencegah penyebaran corona, sehingga kita harapkan mengikuti arahan pemerintah pusat,provinsi dan kabupaten agar bersama sama mencegah virus Corona.”***(Hsb).

  • Bagikan