Mengenal Lebih Dekat Sosok Lutfi    ” Si Bungsu Penerus Jejak Sang Ayah “

  • Bagikan
Lutfi begitu namanya sesimple orangnya.Meski berperawakan kecil,namun pergaulannya sangatlah luas.Wajar saja, Lutfi anak ke empat yang lahir di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci 9 Februari 1985 silam dari orang tua Ayah Alm.H.M.Nasir dan ibu Hj.Husnani adalah anak yang sangat mudah berinteraksi dengan siapapun.
Disaat ke tiga saudaranya memilih jalur birokrat, si bungsu lebih memilih meneruskan trah sang ayah di jalur politik alm.H.M.Nasir merupakan salah satu anggota DPRD Pelalawan diawal berdirinya Kabupaten Pelalawan dan juga tokoh pendiri Kabupaten dan juga ketua Majelis Kemajuan Pelalawan.Dikenal dengan sosok yang tawaduk dan sangat berwibawa.
Lutfi kecil menyelesaikan pendidikannya di SDN 024 Akasia Pangkalan Kerinci.Selanjutnya,melanjutkan pendidikan hingga selesai di SMPN 1 Pangkalan Kerinci dan lanjut ke SMAN 1  Pangkalan Kerinci.Usai tamat di SMAN 1,Lutfi melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Riau (UIR) jurusan Ilmu Pemerintahan.
Dikenal sebagai pengusaha muda sukses, ketertarikan Lutfi di dunia usaha diawali dari bangku SMA.Dirinya berbisnis kecil – kecilan berupa jual – beli hp yang menurutnya saat itu memiliki prospek yang cerah.Lutfi juga pernah bergabung dalam perusahaan lokal meski tak digaji.Baginya ilmu yang didapatnya akan lebih berharga untuk masa depannya.
Benar saja, seiring waktu Lutfi mampu meraih kesuksesan lebih cepat di bandingkan kebanyakan orang lain.Di usianya yang masih terbilang muda, karena keuletannya Lutfi mampu menjadi pengusaha sukses.Mengawali karirnya sebagai kontraktor sejak tahun 2006 di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
Lutfi, yang dulunya pemuda pengangguran ini mengawali usaha dengan mengandalkan badan usaha miliki sekelompok pemuda tempatan.

Usaha yang dijalankan Lutfi saat itu tidak membuat dirinya cukup puas, meski sebuah perusahaan besar telah memberikan peluang usaha. Lutfi terinspirasi untuk menjadi seorang konraktor profesional dan mulai mengembangkan usahanya.

 

Beberapa waktu bergelut dengan bidang usahanya, Lutfi menjalani sebagai seorang kontraktor dengan mengambil pekerjaan di perusahaan dan pemerintah.

 

Disela menjalankan profesinya sebagai pengusaha, Lutfi juga tidak menampik ketertarikannya terhadap dunia politik.Salut,Sahabat Lutfi, tagline yang sempat menjadi trending 2019 saat dirinya bergabung dan menjadi caleg di partai Golkar ketika mencoba peruntungannya sebelum berjuang bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS).Tagline Salut kembali digaungkan saat dirinya kini bersama PKS.

 

Pernah bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pelalawan, Majelis Pemuda Pelalawan (MPP),Karang Taruna, KNPI,putra Pelalawan ini siap mengulang perjuangannya, dengan baju oren, dengan semangat lebih membara.

Diakui Lutfi, saat berlabuh ke PKS dan menjadi Caleg nomor urut 1 di Dapil Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan 2024,dirinya didukung penuh oleh keluarga besar terutama sekali sang istri dan 2 buah hatinya.

 

Baginya PKS rumah perjuangan yang cocok baginya. Tak hanya dunia,akhiratpun juga dikejar di PKS.Menurutnya, ada keseimbangan yang signifikan yang didapat dirinya sejak bergabung di PKS.Dirinyapun mengingat kembali didikan orang tuanya yang senantiasa menanamkan nilai – nilai agama sejak dini.Dirinyapun mengaku kerap mengikuti kegiatan mengaji serta pesantren kilat dimasa sekolah dulu.

 

Lutfi sangat fokus dalam pembinaan anak muda.Baginya pemuda adalah harapan bangsa dan pemegang estafet kepemimpinan di masa depan.Kini dirinya bersama sejumlah besar Pemuda menggarap lahan seluas 2 hektar di Kelurahan Kerinci Barat untuk berkebun.Tanah kosong milik orang dan meminta izin,lahanpun ditanam berbagai macam tanaman dan sayuran.Menurut Lutfi saatnya Kita gerakkan pemuda yang gaming menjadi berkebun.

Tak hanya itu dirinya juga kini berusaha membangun rumah pelatihan bagi anak muda agar siap kerja.Karen Lutfi tak ingin anak muda di Pelalawan hanya menjadi penonton ditengah – tengah negeri industri.Tegas dikatakannya, bahwa Kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri dan bukan menjadi penonton setia.

 

Dirinya akan semaksimal mungkin berjuang bersama PKS dalam mewujudkan masyarakat Pelalawan yang adil dan sejahtera.Menurutnya,usaha dan do’a adalah keharusan.Maju sebagai Caleg adalah ikhtiar. ” Bersama Lutfi, Satu Hati Satu Visi Satu Wajah Baru Untuk Pelalawan “,tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan