Berjuang Peduli dan Bernyali, Sukardi, SH Mantap Kembali Maju di DPRD Pelalawan   

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Sukardi,SH lahir di Seikijang atau sekarang menjadi Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan pada 12 November 1984 silam.Anak ketiga dari tujuh bersaudara.Orang tua Ayah Sera dan Ibu Siumbut berprofesi sebagai petani.
Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengakhiri periode pertamanya sebagai DPRD Pelalawan 2019 – 2024 ini cukup banyak telah merasakan pengalaman hidup.Dimasa duduk dibangku sekolah, Sukardi kecil setiap harinya berangkat sekolah dari rumah pukul 05.00 wib dikarenakan jarak sekolah yang jauh sekira 6 KM yang ditempuh dengan berjalan kaki.
Terbiasa hidup jauh dari orang tua, menjadikan Sukardi harus hidup mandiri.Saat kuliah, dirinya berusaha membiayai kehidupan keseharian termasuk membayar kos.Dirinyapun dikenal sebagai aktivis mahasiswa yang sering turun ke jalan memperjuangkan hak rakyat.
Sukardi yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Pelalawan ini adalah sosok yang mudah bergaul dan sangat dekat dengan semua kalangan dan sangat peduli dengan kondisi dilingkungannya.Dirinya kerap andil dalam sejumlah kegiatan kepemudaan maupun kemasyarakatan.
Suami dari Nurfitri Handayani, AMK sekaligus ayah dari 4 buah hati Harsen mahesuara,Aditya Irfanulzam,Khairunnisa Azara Safitri dan Sultan Nasrullah Sukardi ini dalam riwayat organisasi baik sosial kemasyarakatan,kepemudaan,usaha hingga partai politik mendapat posisi penting dari tingkat desa,kelurahan,kecamatan,kabupaten hingga Provinsi.
Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini, Sukardi,SH kembali bertekad maju untuk periode ke dua sebagai Caleg DPRD Pelalawan dari Dapil V Kecamatan Bandar Seikijang dan Kecamatan Langgam nomor urut 1 dari PAN.
Meski diawal mengikuti kontestasi Caleg pada tahun 2019 silam, Sukardi adalah calon yang tidak diperhitungkan, namun berkat semangat,kerja keras dan dukungan masyarakat dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Pelalawan.
Sukardi butuh lebih kurang 1 tahun untuk banyak belajar dan beradaptasi menjalani aktifitas sebagai anggota Dewan. Setelah 2 ,5 tahun dirinya dipercaya menjabat Ketua Komisi 2 DPRD Pelalawan. Dengan keyakinan dan kepercayaan,Sukardi mulai terbiasa  menjalankan tugas dengan baik walapun diakuinya masih terdapat kekurangan.
Dikatakannya, kurang 4 tahun dirinya menjabat tentu banyak perubahan pembagunan. Terkhusus pokok – pokok pikiran yang tepat sasaran serta pembagian yang merata.Dirinya akan lebih fokus menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Pelalawan terutama di daerah pemilihan Kecamatan Langgam dan Bandar Seikijang.
” Alhamdulillah dukungan keluarga besar sangat mendukung terkhusus kedua orang tua yang terus memberikan semangat.Pesan orang tua yang selalu Saya ingat adalah terus membantu orang banyak agar kita tetap di kenang.Kita juga mengadakan mobil layanan yang dibeli dengan dana sendiri dan gratis apabila masyarakat membutuhkan,” beber Sekretaris DPD PAN Pelalawan ini.
Pada tahun 2024 ini, Sukardi mantap kembali maju periode ke 2 DPRD Pelalawan Dapil V Kecamatan Bandar Seikijang dan Langgam nomor urut 1 dari PAN.Dirinya mempunyai jargon Berjuang Peduli dan  Bernyali. Dijelaskannya, Berjuang artinya memperjuangkan aspirasi masyarakat Pelalawan terkhusus Dapil V Bandar Seikijang dan Langgam.Peduli dibuktikan ada layananan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan seperti mobil layanan.
Bernyali  sering memanggil perusahaan – perusahaan yang tak peduli dengan masyarakat sekitar.
Dirinya optimis bisa kembali memperjuangkan hak-hak rakyat sebagai anggota legislatif.Bagi Sukardi, maju sebagai caleg karena benar-benar hanya ingin menjadi perpanjangan tangan masyarakat.
Sukardi  tak menampik munculnya banyak sosok – sosok caleg yang baru, dirinya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mencapai target suara masyarakat dapil V untuk memilihnya.
” Dengan segala kerendahan hati, Saya mohon do’a restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat dapil V Kecamatan Bandar Seikijang dan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan agar kiranya dapat berjuang dan memberkan dukungan kepada Saya yang kembali maju di Pileg 2024 ini” tutupnya.(Zoel Gomes)
Biodata
Nama : Sukardi, SH
Tempat tanggal lahir : sekijang 12 -11-1984
Anak dari bapak sera dan ibu siumbut
Istri : Nurfitri Handayani,AMK
Anak : Harsen Mahesuara
            Aditya Irfanulzam
            Khairunnisa Azara Safitri
            Sultan Nasrullah Sukardi
Riwayat Pendidikan
SDN 01 sekijng
SMPN 01 sekijang
SMK Ibnu Tamiyah Pekanbaru
S1 Fakultas Hukum UIR
Jabatan dan organisasi
Sekjend BEM Fakuktas Hukum UIR 2008
Ketua Ikabmabas 2008
Pengurus DPD KNPI
Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar
Sei Kijang
Ketua BKNDI Kab Pelalawan
Sekretaris DPD PAN Pelalawan
Ketua komisi II DPRD Pelalawan
Sekretris Fraksi PAN
Pengurus DPD Hipmi Riau
  • Bagikan