BAZNAS Siak Gelar Rapat persiapan Gemar Siak Berzakat Tahun 2017

  • Bagikan
BAZNAS Siak Gelar Rapat persiapan Gemar Siak Berzakat Tahun 2017

RIAUDETIL.COM.SIAK – Dalam rangka untuk meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak serta untuk menciptakan kesadaran umat untuk berzakat, BAZNAS Siak kembali akan menggelar Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat III yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan mendatang. Untuk mulai saat ini dilakukan rapat persiapan oleh panitia dan pimpinan BAZNAS kabupaten siak yang berlangsung di Aula Taupiqiyah kantor BAZNAS Siak. Demikian hal ini disampaikan Ketua Panitia H Samparis bin Tatan SPdi, Selasa (09/05/17).

Hadir dakam rapat ini ketua BAZNAS Siak H Muhammad Rasyid Suharto Pua Upa MEd, Ketua II Dadang Saputra SAg, Ketua III Sulaiman SAg, Ketua IV Berluan Littaqwa SPi, Kabag SDM Irwansyah SH, Kabag Keuangan Sutarno Nurdianto dan karyawan Baznas Siak.

Samparis menyampaikan bahwa rapat persiapan Gemar Siak berzakat untuk bulan Ramadhan tahun 2017 mendatang harus segera kita matangkan dan kita tuntaskan, karena mengingat jarak waktu menjelang ramadhan sudah diambang pintu.

Maka dari mulai saat ini kita akan berusaha mengesa program ini. Apalagi untuk tahun 2017 kita telah menambah program gemar ini menjadi 7 kecamatan.

“Tahun lalu, Gemar kita laksanakan di 5 kecamatan, diantaranya Gemar kecamatan Siak-Mempura, Gemar Dayun, Gemar, Tualang Gemar Kandis, dan Gemar Lubuk Dalam. Untuk tahun ini kita tambah di dua lokasi yaitu Gemar Koto Gasib dan Pusako.” Ujar Samparis.

Untuk itu pada tahun ini kita berharap agar pengumpulan Zakat pada acara Gemar nanti akan bertambah besar dari tahun sesudahnya dan diharapkan berjalan dengan baik dan lancar.

Tak hanya itu samparis juga meyebutkan bahwa rapat persiapan Gemar ini juga dibarengi degan rapat persiapan pendustribusian zakat pola konsumtif dan Santunan anak yatim. Maka dari itu dalam waktu dekat kita akan mengundang pihak Camat dan kecamatan untuk pemantapan dan teknis kerja nantinya.” tutup Samparis. (Syarifah/KRN)

  • Bagikan