Kanan 1

Camat Dayun Buka Seminar Sadar Halal yang Ditaja MUI

  • Bagikan
Camat Dayun Buka Seminar Sadar Halal yang Ditaja MUI

RIAUDETIL.COM, SIAK – Camat Dayun, Zalik Efendi, membuka acara seminar Sadar Halal yang dilaksanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dayun senin (5/12) di Aula Kantor Camat Dayun.

Terlihat hadir Wakil Bendahara MUI Siak H Hasan Basri, Ketua MUI Dayun Muhajir, serta narasumber Direktur LPPOM Provinsi Riau Dr Sovia Anita dan Dihadiri sekitar seratusan peserta perwakilan masyarakat Dayun.

Seminar Sadar Halal ini membidik para pengusaha makanan, selain itu masyarakat sebagai konsumen juga harus mengetahui pasti bagaimana ciri produk yang halal. Mengingat halal atau tidaknya makanan yang dikonsumsi berpengaruh terhadap sikap, mental yang mengkonsumsi.

Sebelumnya, Ketua MUI Kecamatan Dayun Muhajir M.Sy menjelaskan seminar ini digelar untuk sosialisasi dan edukasi guna menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Terutama bagi pengusaha produk makanan, hal ini penting untuk memastikan agar produk yang dipasarkan benar-benar bersih, halal terhindar dari bahan-bahan yang tidak halal, “kata ketua MUI Dayun Muhajir.

Camat Dayun Zalik Efendi menyambut baik kegiatan sadar halal yang diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Dayun.

Zalik mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang mungkin selama ini terabaikan, padahal penting untuk umat muslim untuk memilah mana yang halal dan mana yang haram.

“Peserta bisa memanfaatkan forum ini untuk menggali ilmu, apa yang masih menjadi keraguan tentang Halal, langsung ditanyakan kepada narasumber,” ujar Camat. (Rls)

  • Bagikan