Bocah 3 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Taman Wisata Wahana Belilas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Seorang bocah laki-laki yang masih berumur 3 tahun di ketahui meninggal duni kolam renang Taman Wisata Wahana Belilas yang berada di Dusun Putihan Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada senin (26/6/2017) kemarin.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIk,MH melalui Baur Humas Polres Inhu Brigadir Zulfahmi Hendra selasa (27/6/2017) membenarkan adanya kejadian tenggelamnya seorang bocah laki-laki pada senin (26/6/2017) sekira pukul 11.30 wib di Kolam Renang Wahana Taman Wisata Belilas.

“Korban berinisial NA (3) warga C11 PT. Inecda Desa Sibabat Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” katanya.

Pada saat kejadian keluarga korban liburan ke tempat rekreasi Wahana Taman Wisata Belilas Dusun Putihan, sekira pkl 11.00 wib korban bersama ibu dan kakaknya makan di pendopo sebelah kolam renang yang ada di Taman Rekreasi tersebut.

“Pada saat korban berama ibunya sedang makan, kakak korban pergi berenang ke kolam renang yang berukuran 40 x 10 m2 dengan kedalaman air sekitar 120 cm,” terang Zulfahmi.

Kemudian korban yang sedang makan dengan ibunya meminta agar makanannya ditambah, ibu korbanpun pergi membeli makanan.

“Sewaktu ibu korban membeli makanan tersebut korban pergi menyusul kakak nya yang sudah duluan berenang di kolam renang, namun kakaknya tidak melihat,” jelasnya.

Pada saat ibunya kembali ke tempat makan semula, ibu korban tidak menjumpai anaknya, lalu mencari anaknya di sekitar kolam renang namun tidak jumpa.

“Sekitar pukul 11.30 wib, warga yang sedang berenang melihat anak tersebut sudah tenggelam, lalu penjaga kolam (saksi) langsung mengangkat korban keatas dan memberikan pertolongan dan langsung membawa korban ke Puskesmas Pangkalan Kasai,” paparnya.

Namun setelah sampai di Puskesmas Dokter yang memeriksa (Dr. Roni Manurung) menyatakan bahwa korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan telah meninggal dunia.

“Selanjutnya korban dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Perum C11 PT Inecda Desa Sibabat Kecamatan Seberida untuk dimakamkan pihak keluarga,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan