Gelar Senam Tarian Gemu Famire Hut Tni Ke – 73 Tahun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, keluarga besar Kodim 0321/ Rokan hilir mengikuti kegiatan tarian massal Gemu Famire yang digelar serentak seluruh Indonesia

Tarian massal Gemu Famire Record MURI, diikuti gabungan keluarga besar TNI, Polri serta pelajar SMAN dan SMKN Kecamatan Bangko, bertempat di halaman kantor Makodim, Selasa (4/9/2018) di Batu Enam, Bagansiapiapi.

Di sela kegiatan Gemu Famire Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi mengucapkan syukur HUT TNI Ke-73 Kodim Rohil menampilkan gerakan massal Gemu Famire secara serentak seluruh Indonesia,

Semoga Gemu Famire yang ditampilkan Kodim 0321 Rokan Hilir akan mendapatkan nilai yang terbaik dari Mabes TNI. Kita saksikan bersama tarian Gemu Famire tergabung TNI, Polri, dan Sekolah Sekolah.

“Ini menunjukkan tidak hanya merebut penilaian, tapi dapat menjalin satu kesatuan bangsa, karena TNI sangat dibutuhkan keberadanya di tengah masyarakat,” kata Sekda.

Kita mengetahui kalau TNI garda terdepan mengamankan NKRI. Nah, melalui tarian gemu famire bisa dijadikan ajang pererat hubungan silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat

Selain itu lanjut Sekda, bahwa Gerakan ini menjadi kesatuan dan keutuhan antara komponen masyarakat, TNI, Polri guna menciptakan rasa aman di wilayah Rohil yang kita cintai ini.

“Bahwa nilai kebersamaan sangat penting, semangat kita dalam kesatuan Bingkai NKRI untuk membangun Rokan Hilir ke depan,” tegasnya.

Dandim 0321 Rohil, Letkol Didik Efendi melalui Kasdim Mayor TNI Suprapto didampingi Kasi Intel Rosman Sembiring, menyebutkan gerakan ini merupakan himbauan panglima TNI melaksanakan tari Gemu Famire 300.000 peserta di seluruh Indonesia.

“Gerakan tari massal tarian Famire dalam rangka HUT TNI Ke-73 peserta di Rokan Hilir terdiri keluarga Besar TNI Kodim 0321 dan Polri serta pelajar dengan jumlah 250 orang,” tutupnya.

Penulis: Jum.

  • Bagikan