Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Tangkap Residivis Sabu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) Pekanbaru, membekuk satu orang tersangka berinisial DN alias Ujang yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis Sabu pada Rabu (16/8) malam.

Dari tangan tersangka Ujang, polisi menyita 45 paket kecil narkotika jenis Sabu dengan berat lebih kurang enam gram.

Demikian pengungkapan kasus narkoba ini yang disampaikan oleh Kapolsek SKP, AKP JULI AFDAL melalui Kanit Reskrim, IPDA DODI VIVINO, S.H.M.H.

“Tersangka Dn alias Ujang kita tangkap di tepi jalan di wilayah Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan Pekanbaru,” kata Vino sapaan akrab kanit Reskrim.

Dari penggeledahan, kata dia, barang bukti narkotika ditemukan di dalam kotak lampu warna hitam yang saat itu berada dalam penguasaan tersangka.

Selain 45 paket sabu diamankan, pihaknya juga menyita 70 bungkusan pelastik bening ukuran kecil diduga untuk memaket sabu. Kemudian satu sendok takar Sabu yang terbuat dari pipet pelastik, satu buah kota lampu merek Philips, satu buah pelastik warna hitam dan KTP atas nama tersangka.

Lebih jauh dijelaskan mantan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru ini. Penangkapan Ujang berdasarkan laporan dari masyarakat terkait maraknya peredaran Sabu di Kampung Dalam Pekanbaru.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, tersangka kita tangkap beserta barang bukti di TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Vino.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengaku Sabu tersebut dijualnya dengan harga Rp100 ribu per paketnya.

Sehingga, kata Vino, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut karena diduga masih ada jaringan pengedar narkoba lainnya.

“Ya, masih pengembangan. Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di kantor (Polsek SKP),” terang Vino.

 Kapolsek SKP AKP. JULI AFDAL mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat dalam mengungkap jaringan narkoba di Pekanbaru serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam usaha pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah Kampung Dalam Pekanbaru.[12 1 0]

  • Bagikan