Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi, DPD Klaten Santuy

  • Bagikan
Warga dan kader DPD PAN Klaten saat mengikuti kegiatan reses DPRD Klaten. (Foto: Istimewa)

RIAUDETIL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PANKabupaten Klatenmenanggapi santai soal munculnya wacana pembentukan PAN Reformasioleh loyalis Amien Rais. Gaung PAN Reformasi itu dianggap sebagai hal yang biasa pascakongres.

“Jadi perbedaan pendapat menurut saya dan kami yang di daerah, itu hal yang biasa pascakongres. Kami yakin para elite di Jakarta akan mencari cara terbaik,” kata Ketua DPD PAN Klaten Darmadi saat dihubungi detikcom, Kamis (12/3/2020).

Darmadi menyebut PAN Reformasi hanya isu yang dihembuskan pihak yang tak memahami sejarah PAN. Dirinya tidak yakin Amien Rais memiliki pandangan semacam itu.

“Saya tidak yakin Pak Amien punya pandangan seperti itu (membentuk PAN Reformasi),” ujar Darmadi.

Dikatakan Darmadi, PAN di Klaten tidak risau dengan wacana itu sebab sebentar lagi pengurus DPP periode 2020-2025 dilantik.

“Kami yang di daerah tidak risau dengan berita semacam itu. Apalagi pengurus DPP akan dilantik tanggal 25 Maret dan tanggal 26 ada rakernas. Kami di daerah juga diundang,” terang Darmadi.

Darmadi berharap rakernas menjadi awal menyatukan langkah. Statement pengurus baru DPP, disebutnya selama ini juga menempatkan Amien Rais pada posisi yang mulia.

“Mudah-mudahan statement itu merupakan statement yang menyemangati kita semua. Apalagi ini akan menghadapi pilkada yang membutuhkan kebersamaan,” jelas Darmadi.

Munculnya isu-isu, lanjut Darmadi, adalah hal biasa sebab sejak dulu diduga ada pihak yang sengaja membentur-benturkan PAN.

“Kami tidak risau. Kita yakin, apalagi Pak Zul (Zulkifli Hasan) itu kan besannya Pak Amien. Tapi ini kan digoreng-goreng sama lawan politik kan biasa,” pungkas Darmadi.

Diberitakan sebelumnya, loyalis Amien Rais di PAN berkumpul jelang pengumuman pengurus baru partai berlambang matahari putih itu. Mereka mengusulkan agar Amien Rais membuat partai sempalan, PAN Reformasi.

“Kami sudah menerima usulan dari 158 DPD dan DPW, serta 1.300 tokoh-tokoh yang pernah terlibat di PAN, dan tokoh yang pernah terlibat di era reformasi, termasuk tokoh-tokoh Muhammadiyah agar Pak Amien daripada tidak diperlakukan tidak baik oleh PAN, agar membentuk PAN Reformasi,” kata loyalis Amien Rais, Asri Anas kepada wartawan, Rabu (11/3).***(detik.com)

  • Bagikan