Bupati Harris Tutup Perkemahan HUT Bernas Binsus Ke-2,Gudep SMAN Bernas Dinilai Sukses Gelar Perkemahan Level Kabupaten

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – ‎Bupati Pelalawan HM.Harris selaku Ketua Mabicab  Gerakan Pramuka  0411 Kabupaten Pelalawan pada,Rabu (16/8/2017) bertindak sebagai Pembina Upacara HUT Pramuka ke – 56 sekaligus menutup perkemahan yang ditaja Gudep  559-560 SMAN Berna‎s Pelalawan yang diikuti sejumlah Gudep dari Kecamatan Sempena HUT Bernas Binsus Ke – 2. ‎
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik dengan diadakannya perkemahan  yang diikuti oleh tiap gugus depan yang ada di Pelalawan. Bupati berharap kepada adik-adik pramuka menjadi pramuka yang mandiri dan menjaga trisatya dan dasadarma pramuka, mampu berkarya ditengah masyarakat dan dapat mengajak bergabung digerakan pramuka digugus depan masing-masing.
” Pramuka pelalawan memiliki karakter yang tangguh dan mampu bersaing, serta pramuka pelalawan mampu dan berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di pelalawan baik tingkat nasional maupun internasional,” paparnya.
Ditambahkan Bupati, gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter pemuda guna menghadapi persaingan globalisasi, serta mampu menfilter dari pengaruh-pengaruh yang negatif yang dapat mempengaruhi karakter anak bangsa, oleh sebab itu pramuka oleh pemerintah pusat memasukan pramuka sebagai kurikulilum bagi sekolah-sekolah.
“Dengan mengucapkan Alhamdulillah perkemahan pada hari ini secara resmi saya tutup, serta saya ucapkan terima kasih kepada gugus depan SMA Bernas yang telah menyelnggarakan perkemahan ini,”tutup harris.
Kepala SMAN Bernas Amelia,KH kepada Riaudettil.com menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan betul – betul dipersiapkan.Kegiatan perkemahan padat dengan berbagai kegiatan kepramukaan. ” Alhamdulillah acara yang sejak dibuka pada Senin oleh anggota Mabicab  H.Abdullah,S.Pd hingga ‎ditutup oleh Bupati Pelalawan HM.Harris berlangsung lancar tanpa kendala apapun.Kita menggandeng berbagai pihak mulai dari Pemkab,Kwarcab,Gudep, Kepolisian,Satpol PP,Dinas Pendidikan dan pihak Alumni SMAN Bernas,” ungkapnya.
Dari pantauan Riaudetil.com,Gudep SMAN Bernas mendapatkan berbagai pujian dan dinilai sukses oleh semua pihak ‎karena telah berhasil menaja acara selevel tingkat Kabupaten.Selain acara yang padat,peserta begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan.(ZoelGomes)

  • Bagikan