Diprakarsai KLA,  Forum Anak Pelalawan Gelar Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sekira 30 an orang yang tergabung dalam Forum Anak Pelalawan mewakili 12 Kecamatan dibawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) pada Rabu, (11/7/2018) pagi menggelar kampanye stop kekerasan terhadap anak bertempat di ruas jalan Maharaja Indra lintas timur depan hotel dikaraya Pangkalan Kerinci.

Aksi puluhan orang Forum Anak Pelalawan ini merupakan bentuk kepedulian dalam mewujudkan Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).Tampak dari tulisan dikarton yang dipegang seluruh peserta menyuarakan hak dan perlindungan terhadap anak.Menariknya,aksi ini juga diikuti oleh salah satu anggota DPRD Pelalawan politisi PKS H. Abdullah, S.Pd yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan yang fokus memberikan perhatian penuh terhadap tim KLA Pelalawan yang kerap disebut – sebut sebagai pemerhati anak di tim KLA Pelalawan.

Sulistari didampingi Selestari anggota tim KLA kepada riaudetil. com menyampaikan bahwa aksi yang digelar merupakan rangkaian dari kegiatan pertemuan Forum Anak Pelalawan yang berlangsung selama 2 hari sejak Selasa (10/7/2018) hingga Rabu (11/7/2018) hari ini.

” Forum Anak Pelalawan mewakili pengurus di seluruh kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Satu kecamatan diwakili 2 orang yakni Ketua dan Sekretaris. Mereka dibekali berbagai hal untuk menjadi pelopor seluruh program terkait hak dan pemenuhan perlindungan terhadap anak dan pelapor terhadap kasus anak dengan tutor yang langsung didatangkan tim KLA Pelalawan dari Jogjakarta Edi Pratama Putra yang juga fasilitator Unicef.Kedepannya Kita targetkan forum anak ditingkat desa. Diharapkan keberadaan mereka ditenfah – tengah masyarakat dapat mewujudkan semangat dan cita – cita Kita bersama agar Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak,” ucapnya.

Tak lupa, Sulistari menyampaikan rasa terima kasih dari Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Ir. M.Syahrul Syarif,M.Si yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak kedepannya. ” Perjuangan tentu masih panjang.Kita targetkan memang tahun ini paling tidak penghargaan tingkat Pratama dapat diraih mengingat point KLA Kita sudah melampaui dari 500 atau tepatnya 675 point.Mudah – mudahan penghargaan tersebut dapat diraih, Kita berharap dukungan dan do’a seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan