Essay Program Kerja Genbi Selama Masa Pandemi,Salah Satu Syarat Menjadi Ketua

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Program Kerja Genbi Riau 2020, Selama Masa Pandemi Covid -19
Hidup Merupakan Suatu Perjalanan Panjang Yang Didalamnya Ada Bermacam- Macam Kejutan. Tidak Dapat Yang Mendefinisikan Kejutan Tersebut Ialah Perihal Yang Baik, Adapula Yang Mengatakan Kebalikannya.Tetapi, Pada Hakikatnya Perihal Baik Serta Perihal Kurang Baik Senantiasa Berjalan Beriringan. Walaupun Begitu, Orang- Orang Umumnya Baru Merasakan Perihal Baik Sehabis Melewati Hal- Hal Yang Kurang Baik. Saat Kita Sanggup Bertahan Dalam Seluruh Perihal Yang Kurang Baik, Hingga Kita Hendak Menikmati Sesuatu Pencapaian Yang Tidak Ternilai Harganya. Orang- Orang Sering Berkata Pencapaian Tersebut Dengan Kata Sukses.

Pastinya Arti Sukses Bukanlah Sesimple Itu. Sukses Dimulai Dengan Hasrat Untuk Menggapai Suatu. Keinginan Yang Kokoh Hendak Mendesak Kita Buat Terus Berjuang Walaupun Jalan Yang Ditempuh Berbeda-Beda Dengan Jalur Orang Lain. Aku Mempunyai Banyak Impian Yang Mau Aku Capai. Salah Satunya Merupakan Dengan Berkarya Di Bidang Yang Dinamis, Penuh Tantangan, Diisi Oleh Orang- Orang Yang Cakap, Dan Menaruh Banyak Kesempatan- Kesempatan Baru Yang Menunggu Untuk Dibuka.

Kebesaran Indonesia Sebagai Bangsa Kembali Mendapat Ujian Berat Berupa Pandemi Virus Corona Datang Ke Tanah Air. Seperti Ujian Lainnya, Saatnya Segenap Anak Bangsa Tanpa Memandang Jenis Kelamin, Golongan, Suku, Profeksi, Agama, Dan Yang Lainnya, Menepikan Perbedaan Dan Bergandengan Tangan, Saling Mendukung, Saling Menguatkan.

Covid 19 Yang Disebabkan Oleh Corona Sudah Menajadi Pandemi Memukul Banyak Sendi Kehidupan Masyarakat. Ada Keluarga Yang Kehilangan Selamanya Anggota Keluarga Tercinta, Ada Banyak Usaha Sektor Informal, Bisnis Rumahan, Pekerja Lepas, Hingga Sektor Pariwisata, Barang, Dan Jasa Yang Mengalami Kesulitan Dan Kerugian Besar, Imbas Pandemi Corona.Melihat Situasi Saat Ini, Ada Baiknya Kita Ikut Peduli. Melihat Kondisi Sesama, Di Sekitar Kita. Banyak Hal Yang Bisa Kita Lakukan Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Yang Membutuhkan Pertolongan.

Dan Pertama Kalinya Seluruh Dunia Merasakan Perjanjian Dan Sejuta Rencana Yang Sudah Di Konsep Terabaikan Dan Bahkan Harus Di Hapuskan Karena Tidak Memungkinkan Di Terapkan Sekarang, Dalam Hal Ini Saya Ingin Mencalonkan Menjadi Ketua Umum Genbi Riau Tahun 2020 Dan Beberapa Program Kerja Yang Akan Saya Laksanakan Apabila Terpilih:

1. Memberikan Bantuan Makanan (Sembako)

Banyak Orang Yang Menimbun Berbagai Macam Makanan Pokok Karena Panik Akan Virus Corona. Jika Kita Merupakan Satu Di Antara Orang Itu, Pertimbangkan Dan Lihatlah Orang Lain Yang Tidak Mampu Untuk Membelinya. Saat Ini Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Menyumbangkan Sebagian Yang Anda Miliki Kepada Orang Lain Yang Lebih Membutuhkan. Banyak Di Luar Sana Orang Yang Terdampak Akibat Menyebarnya Virus Corona Dan Tak Sanggup Untuk Membeli Makanan, Dan Banyak Orang Yang Di Phk Untuk Beberapa Saat.

2. Donor Darah

Jika Kita Dalam Keadaan Sehat Dan Dapat Menjangkau Tempat Pendonoran Darah, Pertimbangkan Untuk Mendonorkan Darah, Seperti Yang Diketahui, Banyak Pendonor Yang Tak Bisa Memenuhi Agenda Donor Darah Karena Kekhawatiran Tertular Virus Corona. Di Sisi, Penggunaan Darah Untuk Operasi Dan Orang Yang Membutuhkan Tidak Berkurang Sama Sekali. Hal Tersebut Menjadikan Stok Darah Yang Ada Menjadi Terus Berkurang Dan Bahkan Habis.

3. Membantu Tenaga Kesehatan

Membantu Petugas Kesehatan Menjadi Tindakan Yang Sangat Dibutuhkan Saat Ini. Tenaga Kesehatan Merupakan Garda Terdepan Dalam Menangani Virus Corona, Mereka Merawat Dan Berupaya Menyembuhkan Orang Yang Mengalami Covid-19. Kita Dapat Membantu Dengan Memberikan Masker Atau Alat Pelindung Diri (Apd) Face shield Yang Dapat Membantu Mereka Menangani Para Pasien. Dan juga membuat hand sanitizer dan membuat tempat cuci tangan yang akan di bagikan ke masing masing RT.

Bantuan Yang Akan Berikan Dapat Langsung Diberikan Kepada Rumah Sakit Yang Menangani Pasien Positif Covid-19 Atau Melalui Organisasi Kesehatan Yang Dapat Menyalurkannya Kepada Rumah Sakit Membutuhkan. Dan Juga Langsung Menjadi Dan Ikut Berpartisipasi Menjadi Gugus Tugas Covid 19.

4. Mematuhi Imbauan

Mematuhi Imbauan Ini Tentu Saja Harus Kita Lakukan Selama Wabah Corona. Tanpa Mengerjakan Kegiatan Yang Menurutmu Berat,Kita Bisa Turut Melakukan Hal Positif Dengan Mematuhi Imbauan.Seperti Rajin Mencuci Tangan, Menggunakan Masker Ketika Ke Luar Rumah, Social Distancing, Karantina Mandiri Atau #Dirumahaja, Dan Tata Cara Lainnya Untuk Mencegah Penularan Covid-19. Selain Itu Kita Juga Bisa Saling Mengingatkan Teman Atau Saudara Di Melalui Media Berbentuk Narasi Untuk Tidak Bepergian Hingga Wabah Ini Selesai.

Mungkin Pertolongan Tersebut Terkesan Remeh, Bisa Sebuah Sapaan Menanyakan Kondisi Melalui Pesan Singkat Di Tengah Masa Karantina Mandiri, Memberikan Dukungan Serta Semangat Kepada Mereka Yang Positif Covid-19, Hingga Membantu Kebutuhan Pokok Bagi Mereka Yang Terdampak Pandemi Ini. Apa Pun Bentuknya, Kepedulian Sangat Berguna Di Masa Seperti Sekarang. Sampai Saatnya Tiba, Bangsa Indonesia Bisa Melalui Ujian Ini Dan Kembali Menjalani Kehidupan Normal Sehari-Hari.

5. Media Daring Jadi Alternatif Pelaksanaan Proker

Dalam Halyang Sering Dilaksanakan Kegiatan Sosial, Ada Program Kerja (Proker) Keagamaan Religi , Akademik Dan Seni /Desain. Kami Mengupayakan Proker Yang Masih Bisa Dilakukan Secara Online, Seperti Diskusi Akademik, Diskusi Bulanan Religi Dan Kelas Seni/Desain. Sebisa Mungkin, Akan Tetap Produktif Berkegiatan Dalam Kondisi Apapun.
*Catatan: Semua Dilakukan Dengan Mematuhi Imbauan Yang Berlaku Selama Masa Pandemi Virus Corona, Seperti Menjaga Jarak (Physical Distancing), Rajin Mencuci Tangan, Mengenakan Masker, Dan Tata Cara Lain Yang Berguna Untuk Menjauhkan kita semua Dari Risiko Terpapar Virus Corona Atau Menularkan Virus Kepada Orang Lain.*(RizkY Mardianto)

  • Bagikan