Gara – Gara Asap, Pemkab Pelalawan Putuskan Libur 2 hari Siswa TK Hingga SMP Sederajat 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Akhirnya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memutuskan untuk meliburkan siswa/i dari mulai tingkat TK hingga SMP sederajat mulai besok Rabu 11 September hingga Kamis 12 September 2019 akibat makin parahnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan.
Pengumuman untuk meliburkan siswa ini disampaikan langsung oleh H. Tengku Mukhlis, M. Si Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Selasa (10/9/2019).
Dikatakannya, diliburkannya siswa dari tingkat TK hingga SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan guna menghindari para anak didik dari penyakit yang diakibatkan akibat kabut asap seperti ISPA dan penyakit lainnya.
” Memang ada beberapa prasyarat yang disampaikan seiring pengumuman libur, seperti anak – anak disarankan untuk tidak bermain diluar, serta guru memberikan pekerjaan rumah untuk anak agar tidak tertinggal dalam pelajaran, ” ungkapnya.
Terkait libur,Sekda menyampaikan akan meninjau setelah diberlakukan selama 2 hari apakah diperpanjang atau tidak.
” Semoga asap berkurang, namun akan Kita tinjau kembali setelah 2 hari libur. Kita meliburkan tingkat TK hingga SMP saja sementara tingkat SMA sederajat itu wewenang dari Propinsi. Ini sudah diinformasikan oleh Dinas Pendidikan kepada para  koordinator kecamatan dan kepala sekolah, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan