Kadisdik Pastikan PPDB di Pelalawan Tuntas,40 Siswa/i Tertampung di SMPN 3

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Drs.H.Syafrudin,M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan memastikan bahwa anak didik diberbagai tingkatan yang dalam proses pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pasca penerapan Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 sudah tertampung semuanya.Terakhir, 40 lebih siswa/i yang belum tertampung sudah bersekolah di SMPN 3 Pangkalan Kerinci. 
 
“Seluruh peserta didik dalam proses PPDB semuanya sudah tertampung dari berbagai tingkatan SD,SMP maupun SMA. Terakhir ada 40 lebih siswa/i yang belum tertampung dimana awalnya Kita masih dalam proses mencari solusi berkoordinasi dengan pimpinan untuk pemakaian lokal di AKN Pelalawan.Namun sudah tertampung di SMPN 3 pangkalan Kerinci setelah dilakukan penambahan lokal,” ungkap kadisdik.
 
Dilanjutkan Syafrudin, upaya Pemkab Pelalawan agar PPDB berjalan kondusif dan siswa seluruhnya tertampung pasca diterapkannya Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 dengan pembatasan usia,rombel,;umlah siswa perrombel dan zonasi telah mendapatkan pengecualian. ” Disdik Pellaawan melalui UPTD juga membuka posko – posko pengaduan begitu juga dibantu dengan posko pengaduan oleh anggota DPRD Pelalawan.Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap sekolah – sekolah yang dilakukan penambahan lokal dan sebagainya untuk diambil langkah kedepannya,” ujarnya. 
 
Sementara itu,H.Abdullah,S.Pd anggota DPRD Pelalawan dari PKS ‎yang membuka posko pengaduan pribadi saat PPDB menyampaikan bahwa pengaduan yang masuk diposkonya seluruhnya 100 pengaduan dan semuanya sudah tertampung setelah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. 
 
” Ya setau Saya saaat ini seluruh siswa sudah tertampung dan tidak ada lagi pengaduan yang masuk. Kita hanya berusaha agar harapan anak bangsa untuk bersekolah tidak terkendala dengan masalah permendikbud Nomor 17 Tahun 2017.Namun tentunya Kita mendapat pengecualian dengan harapan banyak hal yang harus Kita lakukan agar Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 berjalan lancar ditahun depan,” ungkap H.Abdullah yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD pelalawan ini. (ZoelGomes) 

  • Bagikan