Kakek 73 Tahun Digigit Hiu Saat Snorkeling di Maui

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM -Seorang Kakek berusia 73 tahun digigit hiu di kepas pantai Maui ketika sedang bersnorkeling, Jumat (22/1/2021).

Melansir People, kakek yang merupakan turis dari California itu menderita luka pada betisnya namun dia dilaporkan dalam kondisi yang baik setelah diperiksa oleh petugas darurat.

Para petugas merespons kejadian tersebut sekitar pukul 7:45 pagi waktu setempat setelah mendapat laporan bahwa ada seorang perenang snorkel yang digigit hiu 40 meter dari pantai di perairan Pantai Kaanapali.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Laut Maui, ketika petugas pertolongan pertama tiba, pria lansia itu berhasil mencapai pantai sendirian.

Dia baru menerima bantuan dari staf di hotel terdekat.

Hiu yang menyerang kakek itu diperkirakan memiliki panjang tubuh sekitar 8 kaki atau 2,4 meter. Adapun informasi lain terkait serangan itu belum diberitahukan lagi.

Akibat penyerangan itu, para pengunjung pantai disarankan untuk tetap berada di luar air sampai situasi kondusif.

Serangan hiu kerap terjadi bagi mereka yang snorkeling, bermain selancar dan bahkan bermain perahu atau kayak.

Pada September tahun lalu, seorang wanita hamil dikabarkan menyelam ke laut di Florida Keys demi menyelamatkan suaminya dari serangan hiu.

Suaminya yang bernama Andrew Charles Eddy (33) sedang melakukan snorkeling di Sombrero Reef. Sesaat setelah masuk ke air, tiba-tiba ada seekor hiu mendekat dan menggigit Andrew.

Istrinya, Margot Dukes-Eddy yang melihat sirip hiu dan darah suaminya yang muncul di permukaan air seketika panik dan langsung menyelam tanpa ragu.

Sang istri berusaha menarik Andrew dari cengkraman hiu ke tempat yang aman. Sementara anggota keluarganya yang terkejut dengan peristiwa tersebut segera menelpon 911.

Andrew langsung diterbangkan ke pusat trauma di Miami pada Minggu (20/9/2020), untuk dirawat karena cedera bahunya yang parah.***(kompas.com)

 

  • Bagikan