Sidak Pasar Kaget SP6 Baharudin,SH Lakukan Dialog,Diskop UKM Perindagsar Tak “Tidur”

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,riaudetil.com – Baharudin,SH   Wakil Ketua Komisi II ‎pada Senin (17/7/2017) sore sekira pukul 16.00 Wib hingga 18.00 Wib melakukan sidak ke pasar kaget atau kerap disebut warga setempat  pasar malam SP 6 di Desa makmur Pangkalan Kerinci.
Dalam sidak tersebut,Baharudin,SH didampingi Sekdes Arifin,pengelola pasar dan pengelola pedagang. Baharudin berkeliling pasar dan melakukan dialog dengan para pedagang maupun pembeli dipasar tersebut.
” Ya Saya sudah berkeliling pasar dan saya lihat prospek pasar kaget SP6 ini punya potensi besar mendatangkan PAD.Pembeli berdatangan dari berbagai penjuru daerah dan jauh – jauh datang kepasar ini. Pasar ini sangat ramai meski pasar kaget ini dibuka pada Senin sore hingga malam sekira pukul 10.00 Wib,” ungkapnya.
Baharudin,SH yang juga Ketua Fraksi Golkar ini menyebutkan bahwa dirinya melakukan dialog dengan pedagang dan pembeli dipasar ini. ” Dari hasil dialog Saya,para pedagang mengaku cukup terbantu dengan harga sistem pengelolaan pasar.Harga murah dan terjangkau tidak merugikan pedagang. Begitu juga pembeli mengaku pasar ini lebih murah daripada pasar – pasar lainnya. Tentu pasar ini membangkitkan perekonomian warga.Perlu dibina oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pasar kabupaten Pelalawan,” tukasnya.‎
Baharudin meminta kedepannya,Dinas atau instansi terkait seperti Dinas Perindustrian Perdagngan dan Pasar (Disperindagsar) agar lebih serius memprioritaskan pengembangan pasar – pasar tradisional di Kabupaten Pelalawan. 
 
” Pasar – pasar tradisional ini tentu akan berpotensi besar mendatangkan PAD bagi Daerah jika dikelola dengan sangat profesional‎.Kita akan segera lakukan rapat kerja dengan Disperindagsar untuk pengembangan pasar – pasar tradisional di Kabupaten Pelalawan ini.Disperindagsar jangan hanya diam dan tidur tidak jemput bola terhadap potensi yang menjanjikan dengan catatan pengembangan harus jelas dan pasar dikelola secara profesional dengan memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” tukasnya. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan